Terima Penghargaan Sebagai Tokoh Toleransi Indonesia, Menag Yaqut: Pentingnya Toleransi Membangun Bangsa

- 24 Februari 2022, 06:01 WIB
Berikut ini merupakan pernyataan Menteri Agama Yaqut Cholil  Qoumas terkait pemberangkatan ibadah haji 2022 Indonesia.
Berikut ini merupakan pernyataan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas terkait pemberangkatan ibadah haji 2022 Indonesia. /Dok. Sekretariat Kabinet./

 

Vox Timor - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas diberi penghargaan sebagai Tokoh Toleransi Indonesia. Penghargaan ini diberikan dalam Temu Tokoh Agama se Provinsi Riau, di Pekanbaru. Rabu 23 Februari 2022.

Penghargaan diserahkan oleh Sekretaris Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Riau Rasyidi Hamzah di hadapan para tokoh agama. Hadir juga, Wakil Gubernur Provinsi Riau, Edy Natar Nasution.

Menag Yaqut dalam sambutannya kembali menyampaikan tentang pentingnya toleransi dan menghargai keragamaan dalam membangun bangsa. Menurut Menag, sejarah mencatat bahwa Kerajaan Siak termasuk yang pertama mengakui kemerdekaan Indonesia. Dan kerjaan Siak pula yang mendirikan barisan pemuda Riau.

Baca Juga: Di Forum ILO Jokowi Beberkan Beberapa Cara Indonesia Melindungi Pekerja Ditengah Pandemi

"Dari dulu Riau menerima keragaman. Dan kita ketahui, Indonesia merdeka karena perbedaan dan keragaman," kata Menag Yaqut disambut riuh tepuk tangan peserta temu tokoh agama, dikutip Vox Timor dari kemenag.go.id.

Bagi Menag Yaqut, tidak ada perbedaan dan permasalahan yang tidak bisa diselesaikan. Terlebih di Bumi Melayu yang dalam kehidupannya senantiasa mengedepankan musyawarah.

Baca Juga: Aset Kaharudin Ongko, Obligor PKPS Bank Umum Nasional Senilai Rp630 Miliar Disita Satgas BLBI

"Dalam hidup, kita ditakdirkan untuk berbeda. Perbedaan itu adalah keniscayaan. Ini menunjukkan bahwa kita harus terus bersama membangun bangsa," tambah Menag Yaqut.

Halaman:

Editor: Emanuel Dile Bataona


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah