Festival Kopi Manggarai Terobosan Menarik Wisatawan

- 5 Agustus 2022, 18:25 WIB
Kegiatan festival kopi ini berlangsung di Lapangan Motang Rua, Ruteng dan telah dimulai pada Senin 1 Agustus lalu.
Kegiatan festival kopi ini berlangsung di Lapangan Motang Rua, Ruteng dan telah dimulai pada Senin 1 Agustus lalu. /Cristopher/

VOX TIMOR - Pemerintah Kabupaten Manggarai bekerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Manggarai menggelar festival kopi.

Kegiatan festival kopi ini berlangsung di Lapangan Motang Rua, Ruteng dan telah dimulai pada Senin 1 Agustus lalu.

Festival Kopi Tahun 2022 ini dilaksanakan oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) dan Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai.

Baca Juga: Waduh! Manajer Bunga Citra Lestari Ditangkap Polisi, Diduga Soal Kasus Narkoba?

Festival Kopi Tahun 2022 dilaksanakan sebagai salah satu upaya untuk membangkitkan ekonomi lokal pasca pandemi Covid-19 dan sebagai media kebangkitan pariwisata Manggarai - NTT.

Bupati Manggarai Herybertus GL Nabit dalam sambutannya saat grand opening festival kopi Manggarai ini mengatakan, selain ajang mempromosikan kopi Manggarai, festival kopi ini juga menjadi ruang perjumpaan para pencinta kopi dan pelaku ekonomi.

Melalui festival kopi ini juga, lanjut dia, geliat ekonomi khususnya di Kota Ruteng kembali bergairah pasca dilanda pandemi COVID-19.

Baca Juga: Nusantara United Sambut Baik Dukungan Kemenpora dan KOI

"Festival ini memberi ruang percakapan dan perjumpaan bagi masyarakat, pelaku ekonomi, pelaku seni, maupun kelompok lainnya; di sisi lain, ruang festival memberikan kesempatan untuk mengekspresikan diri, mempromosikan identitas, dan yang paling penting menemukan kembali semaraknya kota ini terlebih setelah dilanda COVID-19,"kata Bupati Hery dalam sambutannya.

Halaman:

Editor: Oktavianus Seldy Berek


Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah