Dana Bantuan Seroja di Malaka Disalurkan, Begini Pesan Bupati Simon Nahak

- 10 Juni 2022, 16:54 WIB
Penyaluran Bantuan Secara Simbolis Oleh Bupati Malaka
Penyaluran Bantuan Secara Simbolis Oleh Bupati Malaka /Kabupaten Malaka/Voxtimor

VOX TIMOR - Pemerintah Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mulai menyalurkan dana bantuan stimulan rumah (BSR) bencana alam badai siklon tropis Seroja.

Tanda dimulainya pembangunan rumah
bagi masyarakat korban badai siklon tropis seroja tersebut, ditandai dengan peletakan batu pertama.

Disaksikan Voxtimor, peletakan batu pertama pembangunan rumah bagi masyarakat korban badai siklon tropis seroja oleh Bupati Malaka, Doktor Simon Nahak berlangsung di Desa Lawalu, Jumat 10 Juni 2022.

Baca Juga: Honorer Dihapus 2023, Berikut Informasi Terbaru Prioritas Pelamar PPPK Guru Tahun 2022

Peletakan batu pertama ini merupakan komitmen bersama antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan pasca bencana siklon tropis seroja yang terjadi pada awal April 2021 lalu.

Bupati Malaka, Doktor Simon Nahak dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana Nasional (BNPBN) termasuk BPBD Malaka.

Baca Juga: Emmeril Kahn Mumtadz, Putra Sulung Gubernur Ridwan Kamil Dimakamkan Senin 13 Juni 2022

"Pemerintah akan terus berusaha bersama pemerintah pusat untuk bekerja dan membantu masyarakat terdampak badai siklon seroja dan pembangunan rumah layak huni bagi masyarakat," kata Bupati Simon.

Bupati Simon menjelaskan, untuk dampak bencana alam badai seroja terbagi dalam tiga jenis kerusakan yaitu ringan, sedang dan berat.

Halaman:

Editor: Oktavianus Seldy Berek


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah