PTPN Group dan ID Foods Kompak Distribusikan Migor dan Gula ke NTT Melalui Tol Laut

- 29 April 2022, 01:40 WIB
Para pelaut Indonesia diatas kapal tol laut
Para pelaut Indonesia diatas kapal tol laut /Foto: Humas Ditjen Perhubungan Laut/

VOX TIMOR - Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) mendukung upaya pemerintah menjaga ketersediaan pangan dan stabilisasi harga pangan hingga ke seluruh wilayah di tanah air. 

Di antaranya bekerjasama dengan ID FOOD untuk mendukung program tol laut yang diinisiasi Presiden Joko Widodo dan dikoordinasikan Kementerian Perhubungan.

Pada kesempatan perdana PTPN Group menyiapkan minyak goreng dan gula konsumsi dengan tujuan wilayah timur Indonesia. 

Baca Juga: Perkara Korupsi Kantor Camat Buyasuri, Pengacara Sebut Dakwaan JPU Tidak Terbukti Secara Sah dan Meyakinkan

“Program pengiriman minyak goreng (migor) dan gula konsumsi ini akan melalui rute Medan (Belawan) ke Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Kapal akan memuat muatan setara 300 ribu liter, yang berisi minyak goreng produksi PT INL dan 800 ton gula produksi PTPN II dari Pelabuhan Belawan,” ujar Muhammad Abdul Ghani, Direktur Utama (Dirut) Holding Perkebunan Nusantara dalam keterangan tertulis yang diterima Vox Timor, Kamis 28 April 2022 malam. 

Baca Juga: Jokowi Minta APBN dan APBD Disiapkan untuk Lancarkan Pemilu 2024

PTPN Group dan ID FOOD dengan menggunakan Kapal TOL LAUT dari Kementerian Perhubungan akan melakukan pengiriman pertama minyak goreng dan gula pasir pada 28 April 2022. 

Baca Juga: Jam Belajar Malam akan Diberlakukan di Lembata, Apa Alasannya?

Kedua komoditas tersebut didistribusikan melalui optimalisasi fasilitas TOL LAUT ini ke wilayah Indonesia Timur yakni dari wilayah Belawan ke Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Halaman:

Editor: Emanuel Dile Bataona


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah