Sukseskan Side-Event Presidensi G20, Kemensetneg Ajak Partisipasi Media Labuan Bajo Terkini 

- 14 Maret 2022, 08:46 WIB
Kunjungan Kemensetneg ke Kantor Redaksi Labuan Bajo Terkini, yang bernaung di bawah Pikiran Rakyat Media Network (PRMN).
Kunjungan Kemensetneg ke Kantor Redaksi Labuan Bajo Terkini, yang bernaung di bawah Pikiran Rakyat Media Network (PRMN). /Humas/Kemensetneg

 

VOX TIMOR - Salah satu program pemerintah pada tahun 2022 adalah penyelenggaraan perhelatan G20 termasuk rangkaian kegiatannya yang puncaknya ditandai dengan G20 Leaders Summit pada bulan November 2022.

Dalam upaya membangun partisipasi pubik agar ikut serta mendukung kerja-kerja dan program pemerintah, baik yang akan maupun sedang dilaksanakan memerlukan  kolaborasi dan sinergitas dengan seluruh elemen masyarakat. 

Presidensi G20 Indonesia merupakan perhelatan yang penting dan membawa manfaat nyata bagi Indonesia, sebagaimana dikutip dari setneg.go.id.

Baca Juga: Kabar Buruk, Habis Omicron Muncul Deltracron, Waspada

Untuk itu, diperlukan sinergi dan dukungan dari semua kalangan, termasuk media, untuk menciptakan opini positif dan konstruktif atas Presidensi G20 Indonesia, utamanya bagaimana membangun komitmen bersama seluruh masyarakat agar ikut mendukung agenda Presidensi G20.

“Peran media sangat penting untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, dan menyampaikan tentang persiapan pemerintah dalam penyelenggaraan Presidensi G20 Indonesia, serta berbagai manfaat nyata bagi masyarakat dalam perhelatan besar tersebut. Oleh karena itu, kami berkunjung kesini guna membangun kolaborasi dan sinergitas yang intens”, demikian disampaikan oleh Kepala Biro Humas Kemensetneg, Eddy Cahyono Sugiarto, dalam kunjungannya bersama tim ke Kantor media massa labuanbajoterkini.pikiran-rakyat.com (Labuanbajoterkini.com) di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Senin, 7 Maret 2022.

Baca Juga: Seusai Omicron Muncul Deltacron, Berikut Fakta Sesungguhnya

Dalam kunjungan tersebut, tim Humas Kemensetneg diterima oleh Pemimpin Redaksi Labuan Bajo Terkini, Silvester Yunani dan Editor San Edison, yang membahas peluang kolaborasi untuk ikut serta menyukseskan rangkaian agenda Presidensi G20 tahun 2022 di  Labuan Bajo yang menjadi salah satu lokasi penyelenggaraan side-event Presidensi G20.

Lebih lanjut Eddy menjelaskan bahwa Labuan Bajo telah siap menyelenggarakan side-event Presidensi G20, baik itu venue, kesiapan di bidang kesehatan, termasuk bagaimana Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat melibatkan penuh UMKM Lokal dalam penyelenggaraan Presidensi G20 di Labuan Bajo.

Halaman:

Editor: Oktavianus Seldy Berek


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x