Bupati Matim Sebut Stunting di Manggarai Timur Turun 9,6 persen

- 12 Desember 2022, 17:21 WIB
Agas Andreas Bupati Manggarai Timur
Agas Andreas Bupati Manggarai Timur /

VOX TIMOR - Bupati Kabupaten Manggarai Timur Provinsi Nusa Tenggara Timur Andreas Agas mengatakan jumlah anak yang mengalami stunting di daerah itu tersisa 9,6 persen dari sebelumnya 11, 6 persen dari total 2.766 anak.

"Upaya mencegah adanya penambahan jumlah anak stunting terus dilakukan pemerintah Kabupaten Manggarai Timur sehingga saat ini tersisa 9,6 persen," kata Bupati Kabupaten Manggarai Timur Andreas Agas ketika dihubungi media ini, Senin,12 Desember 2022.

Baca Juga: Dana BLT Dicuri, Warga Khawatir

Ia mengatakan hal itu terkait upaya Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur dalam melakukan upaya pencegahan peningkatan kasus stunting di daerah itu.

Dia menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur di Pulau Flores itu menargetkan jumlah anak yang mengalami stunting tersisa lima persen pada 2024.

Menurut dia merawat ibu hamil sejak dini menjadi hal yang utama dalam mencegah penambahan anak yang mengalami stunting.

Para ibu-ibu hamil kata dia diberikan makanan tambahan, vitamin serta pemeriksaan secara rutin di puskesmas dan posyandu.

Baca Juga: Bupati Matim Sebut Stunting di Manggarai Timur Turun 9,6 persen

Selain itu melalui kegiatan pemberian makanan tambahan yang dilakukan secara rutin bagi ibu hamil dan anak-anak balita yang masuk dalam kategori stunting.

Halaman:

Editor: Bojes Seran


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah