Ketua SMSI Minta Panitia Pilkades Tetap Netral dan Jujur, Kapolres: Cakades Harus Jaga Kantibmas

- 27 November 2022, 13:54 WIB
Kapolres Malaka dan Ketua SMSI Malaka
Kapolres Malaka dan Ketua SMSI Malaka /Dok.Istimewah/

VOX TIMOR - Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Malaka, mendorong agar masyarakat menggunakan hak pilihnya dengan bertanggung jawab.

Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Malaka juga mengimbau agar proses pemungutan dan penghitungan suara dilakukan secara jujur dan transparan.

”Jangan sampai ada kecurangan sehingga bisa memicu terjadinya gejolak. Dan penting juga kami ingatkan panitia harus netral,” ujar Oktavianus Seldy, selaku Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Malaka itu, Minggu 27 November 2022. 

Baca Juga: Panitia Pilkades Malaka Bakal Digugat ke PTUN, Pengurus Partai Diutamakan di Pilkades

Oktavianus yang akrab disapa Seldy Berek mewanti-wanti panitia memastikan seluruh pemilik suara sudah mendapatkan sosialisasi dan menerima surat undangan.

Termasuk dinas terkait juga turut memastikan seluruh kebutuhan logistik Pilkades sudah siap. 

”Jangan ada yang coba-coba bermain curang, sebab selain bisa menciptakan suasana tidak kondusif juga merusak marwah demokrasi,” bebernya.

Selain itu, dari segi pengamanan juga harus mendapat prioritas. Sebab, karena berkaitan dengan massa yang banyak, bukan tidak mungkin antarpendukung calon terjadi gesekan. Sehingga sejak dini harus bisa diantisiapsi dan dicegah.

”Saya yakin masyarakat juga sudah paham, untuk menciptakan pemilihan ini kondusif,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Anang Fauzi


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah