Kolaborasi BIN, Nakes dan KKP Layani Vaksinasi Bagi Pelajar di Perbatasan

- 5 Februari 2022, 11:52 WIB
Pelayanan vaksinasi di SDI Nularan
Pelayanan vaksinasi di SDI Nularan /Fecos/Vox Timor

VOX TIMOR - Badan Intelijen Negara (BIN) Pos Daerah (Posda) Malaka, bersama Tenaga kesehatana (Nakes) puskesmas Namfalus dan petugas vaksinasi dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kupang berkolaborasi dalam pelayanan vaksinasi bagi pelajar di daerah perbatas.

Pantauan media ini, Jumat 4 Februari 2022, pelayanan vaksinasi berlangsung di salah satu sekolah dasar di daerah perbatasan yakni SDI Nularan, Desa Litamali, Kecamatan Kobalima, Kabupaten Malaka-NTT.

Sejauh pengamatan media ini, BIN dan Nakes puskesmas Namfalus terus bergerak mendatangi setiap lokasi sekolah untuk memberikan vaksinasi kepada anak-anak pelajar dan masyarakat.

Baca Juga: Pesawat Buatan Anak NTT akan Lakukan Test-Drive di Bulan Maret 2022

Anak-anak yang di vaksin, selain di dampingi para guru, juga di dampingi langsung oleh orang tua masing masing hingga kegiatan vaksinasi selesai.

Kepala sekolah SDK Nularan Andreas Laus kepada media ini menyampaikan bahwa pihak sekolah mendukung penuh kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh BIN dan PKM Namfalus.

“ Kami dari pihak sekolah sangat mendukung kegiatan ini. Dari kemarin kami sudah mengumumkan kepada para murid untuk datang hari ini ke sekolah bersama orang tua masing-masing untuk mengikuti vaksin di Sekolah, “ ujar Kepsek Nularan Andreas.

Baca Juga: BIN dan Nakes Gencar Vaksinasi Bagi Pelajar di Daerah Perbatasan

Sasaran yang di screening dan divaksin berjumlah 117 orang, yang divaksin menggunakan Sinovac dosis 1 sebanyak 82 orang (Anak SD Nularan), dan dosis 2, sebanyak 31 orang pelajar SMK Kobalima serta 4 orang masyarakat umum.***

Editor: Frederico Da Costa


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah