KTT G20 Bali, Presiden Jokowi Sebut Putin & Zelensky Akan Hadir

- 9 November 2022, 13:11 WIB
Indonesia Pastikan Kesiapan Sebagai Tuan Rumah Konferensi Tingkat Tinggi G20
Indonesia Pastikan Kesiapan Sebagai Tuan Rumah Konferensi Tingkat Tinggi G20 /pmjnews/

VOXTIMOR - Sepekan jelang gelaran KTT G20 di Bali, Presiden Joko Widodo memastikan 17 kepala negara atau kepala pemerintahan anggota G20 bakal hadir di Bali.

Namun, dari belasan kepala negara tersebut masih ada teka-teki apakah Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy akan hadir atau tidak.

Presiden Jokowi sendiri menegaskan Presiden Amerika Serikat Joe Biden dan Presiden China Xi Jinping sudah termasuk dalam daftar 17 kepala negara tersebut.

Baca Juga: Gedung Walikota Bandung Terbakar, Api Terlihat Sangat Besar!

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy akan hadir dalam gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Bali.

Namun, Jokowi menggarisbawahi bahwa kehadiran kedua kepala pemerintahan dari dua kepala negara itu akan tetap bergantung pada situasi.

Jika memungkinkan, Putin dan Zelenskyy akan hadir di KTT G20 Bali.

Baca Juga: Proyek Peningkatan SPAM JP IKK Borong Diperkirakan selesai Desember Mendatang

"Saya sudah telepon dengan presiden Putin dan Presiden Zelenskyy. Beliau sampaikan akan hadir kalau kondisi memungkinkan," tegas Jokowi di Taman Hutan Raya, Ngurah Rai, Kota Denpasar, Bali, Selasa 8 November 2022 kemarin.

Halaman:

Editor: Oktavianus Seldy Berek


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah