Wakili Flores, SDK Nul Masuk Final Kuis Kihajar STEM Tahun 2022 tingkat Provinsi

- 21 Oktober 2022, 18:13 WIB
Tiga Siswa SDK Nul berpose bersama Kepala Sekolah, setelah selesai mengiktuti Final kuis Kihajar STEM tahun 2022
Tiga Siswa SDK Nul berpose bersama Kepala Sekolah, setelah selesai mengiktuti Final kuis Kihajar STEM tahun 2022 /Bojes seran/

 

 

VOX TIMOR-Tiga siswa Sekolah Dasar Katolik Nul,Desa Poco Lia,Kecamatan Poco Ranaka,Kabupaten Manggarai Timur,masuk final dalam perlombaan Kuis Kihajar STEM Tahun 2022 tingkat Provinsi NTT,Jumat,21 Oktober 2022.

Dan SDK Nul merupakan salah satu Sekolah Dasar yang masuk final dalam perlombaan kuis Kihajar STEM Tahun 2022 tingkat Provinsi NTT, dan SD tersebut yang mewakili Sekolah Dasar di Kabupaten Manggarai Timur. Tak hanya itu, dari beberapa SD yang ada di Kepulauan Flores,hanya SDK Nul yang masuk final dalam perlombaan tersebut.

Pantauan media TVRINews.com, terlihat begitu antusias para siswa mengikuti kuis yang diselnggarakan tersebut.

Diketahui Kuis Kihajar Science, Technology, Engineering, and Mathematics (STEM) merupakan wadah eksplorasi untuk peserta didik pada satuan pendidikan SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, & SMK/MAK.

Tujuan kegiatan ini tak lain merupakan wadah bagi para siswa untuk berfikir kritis, kreatif, dan mampu berkolaborasi dan berkomunikasi dalam mengembangkan project berbasis  STEM melalui pendayagunaan teknologi informasi dan komunikasi.

Kegiatan kihajar STEM juga melatih generasi untuk berinovasi sejak dini,sehingga begitu mereka melanjutkan ke jenjang berikutnya,pengalaman dan pengetahuan anak anak sudah terbentuk dan disesuaikan dengan karakter mereka masing masing,s elain itu,juga untuk menjawab tuntutan kurikulum baru yaitu kurikulum merdeka.

"Yang melandasi saya dalam kegitan ini,karena saya dan 11 orang teman adalah pengajar praktik kabupaten Manggarai Timur angkatan 4 dan manggarai Timur masuk dalam urutan ke 2 yg memiliki Calon guru penggerak terbanyak se Indonesia,menurut hemat saya kami bersama teman PP terus bergerak utk membimbing siswa di sekolah kami masing masing dan juga gurunya,guru dan siswa semestinya berkolborasi dgn berbagai pihak seperti dgn pemerintah masyarakat agar guru kaya pengalaman,"Ucap Kepala Sekolah.

Halaman:

Editor: Bojes Seran


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah