Gelar Upacara Hari Pramuka ke-61, Begini Harapan Bupati Heri Kepada Peserta Didik Pramuka

- 1 September 2022, 15:53 WIB
/


VOX TIMOR - Peran Pramuka dalam kehidupan masyarakat sudah lama diketahui banyak orang. Oleh karena itu Bupati Manggarai Heribertus Nabit meminta agar kontribusi gerakan Pramuka di Jawa Tengah harus semakin nyata dengan praktik lapangan yang semakin banyak.

Hal tersebut dikatakan Bupati Heri saat menjadi pembina upacara peringatan Hari Pramuka ke 61 di Lapangan Motang Rua,Kamis, 1 September 2022.

Heri mengungkapkan bahwa banyak kegiatan kreatif Pramuka yang telah dilakukan selama ini dan perlu ditingkatkan dengan memperbanyak praktik di lapangan.

Heri juga menjelaskan dalam tiga tahun terakhir, kontribusi nyata Pramuka terlihat dalam penanganan Covid-19.

Pramuka turun dengan membantu tenaga medis, masyarakat, sampai pada vaksinasi. Dalam penanganan bencana alam Pramuka juga ikut aktif bergerak.

Cerita-cerita baik dan positif yang selama ini dilakukan dapat memberikan pemahaman dalam hal literasi digital, mencegah hias, hingga menginspirasi banyak orang. Selain itu, praktik lapangan juga harus diperbanyak agar manfaat Pramuka lebih terasa bagi masyarakat.

Kali ini tema nasional yang diangkat Mengabdi Tanpa Batas demi Membangun Ketangguhan Bangsa.

Upacara kali ini berlansung secara luring untuk pertama kalinya setelah dua tahun diadakan secara virtual akibat pandemi covid-19. Rangkaian upacara diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Pembacaan Pancasila, UUD 1945, serta Dasa Darma.***

Editor: Bojes Seran


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah