Rayakan HUT RI ke-77, Stefanus Gandi Bagi-bagi Sembako di Kelurahan Mandosawu

- 18 Agustus 2022, 08:37 WIB
Bento Papur, utusan Lembaga Stefanus Gandi Institut saat menyerahkan bantuan sembako di Muntung Ata-Alang, Kelurahan Mandosawu, Kecamatan Lamba Leda Selatan, Kabupaten Manggarai Timur, Rabu (17/08/2022)
Bento Papur, utusan Lembaga Stefanus Gandi Institut saat menyerahkan bantuan sembako di Muntung Ata-Alang, Kelurahan Mandosawu, Kecamatan Lamba Leda Selatan, Kabupaten Manggarai Timur, Rabu (17/08/2022) /

VOX TIMOR - Hari kemerdekaan Indonesia menjadi satu momen spesial bagi masyarakat. Karena itu, ada banyak cara masyarakat Indonesia dalam merayakannya.

Salah satu yang merayakan dengan gembira HUT RI ke-77 tahun 2022 adalah Stefanus Gandi. Direktur Stefanus Gandi Institut (SGI) itu memaknai 17 Agustus 2022, selain sebagai ajang pengingat perjuangan para pahlawan kemerdekaan Indonesia, juga sebuah momen untuk menunjukkan keberpihakan terhadap korban Covid-19.

Selama ini, ada banyak gerakan kemanusian yang dilakukan Stefanus Gandi di daerah asalnya Flores, Nusa Tenggara Timur. Kali ini, ia memilih 100 Kepala Keluarga (KK) yang terkena dampak Covid-19 di Muntung Ata-Alang, Kelurahan Mandosawu, Kecamatan Lamba Leda Selatan, Kabupaten Manggarai Timur untuk mendapatkan bantuan sembako.

Direktur PT Indojet Sarana Aviasi itu membagikan sembako berupa beras di wilayah itu, Rabu (17/08/2022) sore. Sembako tersebut dibagikan langsung oleh utusan Lembaga Stefanus Gandi Institut, Bento Papur.

Bento Papur di sela-sela acara penyerahan mengatakan, Stefanus Gandi memberikan bantuan sembako di wilayah Alang terhitung sudah dua kali. Sebelumnya, pada 3 Maret 2022 lalu, Stefanus Gandi juga menyerahkan bantuan sembako kepada para ibu tangga di Kampung Alang, Kelurahan Mandosawu.

"Ini cara Pak Stefan Gandi merayakan HUT RI ke-77, dengan membagikan sembako. Ini beras dari Lembor, semoga berkenan di hati bapak ibu di sini. Jangan lihat jumlahnya, tapi lihatlah ada ketulusan hati dari Pak Stefan," kata Bento.

Menurut Bento, Stefanus Gandi sering bergerak di bidang kemanusiaan seperti bantuan semen untuk pembangunan gereja dan masjid.

"Bukan karena dia (Stefanus Gandi) mau maju DPR RI, tapi selama dia di Bali pun sering melakukan kegiatan kemanusiaan," katanya.

"Kami mohon doa dan dukungan semoga beliau (Stefanus Gandi) tetap sehat. Semoga perjuangan beliau menuju Senayan diberkati," imbuh Bento.

Halaman:

Editor: Bojes Seran


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah