Indonesia Jadi Tuan Rumah FIFA World Cup 2023, Jokowi Pimpin Ratas di Istana Merdeka

- 8 September 2022, 20:30 WIB
Presiden Jokowi pimpin Ratas PPKM, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (04/07/2022). (Foto: Humas Setkab/Rahmat)  Read more: https://setkab.go.id/menkes-indonesia-lebih-siap-hadapi-omicron-ba-4-dan-ba-5/
Presiden Jokowi pimpin Ratas PPKM, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (04/07/2022). (Foto: Humas Setkab/Rahmat) Read more: https://setkab.go.id/menkes-indonesia-lebih-siap-hadapi-omicron-ba-4-dan-ba-5/ /

VOX TIMOR - Menyambut FIFA WOrd CUP U-20 Tahun 2023, Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) memimpin Rapat Terbatas (Ratas) di Istana Merdeka, Jakarta.

Hal ini disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali dalam keterangan pers usai mengikuti Ratas di Istana Merdeka Jakarta, Kamis, 08 September 2022.

"Tadi baru saja diadakan rapat kabinet terbatas yang dipimpin langsung oleh Bapak Presiden, membahas tentang persiapan Indonesia menjadi tuan rumah FIFA World Cup U-20 Tahun 2023 yang akan datang,” ujar Menpora Zainudin.

Dirinya mengungkapkan, di dalam Ratas tersebur,  Presiden Jokowi meminta jajaran terkait untuk memastikan kesiapan mulai dari infrastruktur hingga peralatan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan oleh FIFA.

Baca Juga: Nyonya Sambo Prank Polisi? Agi Betha: Tidak Perna Hamil, Tapi Putri Candrawathi Punya Bayi 

"Bapak Presiden menginstruksikan kepada kami menteri-menteri terkait untuk segera melakukan langkah-langkah memenuhi apa yang dikehendaki oleh FIFA," ucapnya.

Dikatakan Zainudin, sebelumnya FIFA telah melakukan inspeksi, tepatnya pada bulan Juni 2022 kemarin dan menemukan masih terdapat sejumlah kekurangan yang harus segera dilengkapi, seperti kondisi infrastruktur dan kebutuhan peralatan. FIFA mengharapkan kekurangan tersebut dapat dilengkapi selambat-lambatnya pada bulan Oktober 2022.

Baca Juga: Menyongsong HUT ke-21, DPC Partai Demokrat Malaka Gelar Donor Darah

"Bapak Presiden memberikan arahan kepada kami untuk segera memperbaiki itu karena kita ada deadline, kira-kira sekitar Oktober FIFA akan melihat," kata Menpora.

Halaman:

Editor: Frederico Da Costa

Sumber: Setkab RI


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah