Prima Kencana Sabet Juara Satu Piala Bupati TTU Cup XVIII di Tanjung Bastian

- 8 Agustus 2022, 17:33 WIB
Prima Kencana, Peraih Juara Satu Piala Bupati TTU CUP XVIII
Prima Kencana, Peraih Juara Satu Piala Bupati TTU CUP XVIII /Joka/Vox Timor

VOX TIMOR - Prima Kencana, Kuda kesayangan Wakil Bupati Malaka, Louise Lucky Taolin, S.Sos, sabet juara satu pada turnamen pacuan kuda ke XVIII Piala Bupati Timor Tengah Utara (TTU) tahun 2022.

Prima Kencana menjadi pemenang pertama kelas A3 merebut piala Bupati TTU Cup XVIII di Tanjung Bastian, Desa Humusu C, Kecamatan Insana Utara, kabupaten TTU, Provinsi NTT, pada 07 Agustus 2022.

Joki Prima Kencana Jhon Nana mengatakan, raihan juara ini berkat tekun latihan selama ini tanpa kenal lelah dan tak kenal hujan maupun panas.

Baca Juga: Gegara Kasus Brigadir J, 15 Anggota Polri Dimutasi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo

"Usaha tidak pernah mengkhianati hasil. Selama ini kami latih tanpa mengenal lelah, mau hujan panas kami tetap latih kuda," ujar Jhon Nana.

Ia mengisahkan, Wakil Bupati Malaka selalu memotivasi dirinya untuk terus berlatih hingga menjuarai lomba pacuan kuda.

Baca Juga: Jacob Ereste: Pada 10 Suro itu Berkah & Mukjizat Allah Banyak Ditaburkan dari Langit Ke Bumi

Marsel Molo, mantan joki Kuda mengatakan, pacuan kuda sudah menjadi budaya turun temurun dari nenek moyang. Dirinya merasa bangga karena tak hanya Prima Kencana yang meraih juara satu, namun juara dua dan tiga juga di borong di kelas yang berbeda.

"Kami bangga karena tidak saja kuda Prima Kencana yang juara satu. Kami juga meraih juara 2 dan juara 3", ungkap Marsel Molo pelatih Kuda pacu.

Halaman:

Editor: Frederico Da Costa


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah