Honorer Dihapus Tahun 2023, Pemkab Malaka Usulkan 303 Honorer Jadi Tenaga PPPK Tanpa Tes

- 7 Agustus 2022, 21:38 WIB
sinkronisasi data bagi guru honorer pada seleksi PPPK 2022
sinkronisasi data bagi guru honorer pada seleksi PPPK 2022 /tangkapan layar instagram.com/@ditjen.gtk.kemdikbud/instagram.com/@ditjen.gtk.kemdikbud

VOX TIMOR -  Kabar gembira kembali hadir dan menyapa segenap guru honorer di seluruh Indonesia, khususnya Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Pasalnya, pada seleksi Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2022 ini para guru honorer tersebut tak perlu khawatir dengan hasil tes, namun kali ini langsung lolos.

Namun perlu diketahui terlebih dahulu bahwa PPPK Guru 2022, terdapat beberapa kategori guru honorer yang bisa mengikuti seleksi tanpa tes.

Baca Juga: Zodiak Hari Ini 7 Agustus 2022: Gemini Lebih Hati-hati, Libra Tetap Fokus

 

Berdasarkan data Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malaka seperti dilansir dari victorynews.id, hingga Juni 2022 Kabupaten Malaka masih kekurangan 1.268 guru, terutama pada jenjang pendidikan sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP).

Untuk tingkat SD, Kabupaten Malaka mengalami kekurangan 629 guru, sementara di tingkat SMP minus 639 guru.

"Jadi total secara keseluruhan kita masih mengalami kekurangan 1.268 guru yang tersebar pada 209 SD dan 69 SMP yang ada di Kabupaten Malaka," terang Plt Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Malaka, Yohanes Klau, Selasa kemarin.

Baca Juga: Ayam Jago Senilai 4 Juta Mati Misterius, Warga Malaka Diimbau Waspada Penyakit Pada Ternak

Yohanes Klau menerangkan, 209 SD yang ada di kabupaten itu memiliki rombongan belajar yang bervariasi. Rata-rata setiap sekolah terdiri dari enam hingga delapan rombongan belajar.

Halaman:

Editor: Oktavianus Seldy Berek

Sumber: victorynews.id


Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah