Peringatan Dini Gelombang Tinggi Senin 21 Maret 2022, BMKG: 7 Perairan Capai 2,5 – 4 Meter

- 21 Maret 2022, 09:13 WIB
Iluatrasi. Gelombang tinggi terjadi di Kota Sorong mengakibatkan  rumah rusak hingga hilang.
Iluatrasi. Gelombang tinggi terjadi di Kota Sorong mengakibatkan rumah rusak hingga hilang. /Foto: Pixabay/

Vox Timor - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menginformasikan gelombang tinggi di perairan Indonesia pada Senin, 21 Maret 2022.

Dikutip Vox Timor dari akun Instagram @infobmkg, diinformasikan gelombang tinggi terjadi di tujuh wilayah perairan Indonesia.

Informasi ini merupakan informasi prakiraan gelombang untuk dua hari ke depan, diperbaharui setiap ada perubahan dan sebelum masa berlakunya habis.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Senin 21 Maret 2022, BMKG: Hujan akan Melanda 32 Wilayah

"Mari cek update Peringatan Dini Gelombang Tinggi Wilayah Perairan Indonesia berlaku tanggal 21 Maret 2022 Pukul 07.00 WIB hingga 22 Maret 2022 Pukul 07.00 WIB," tulis BMKG.

Dalam narasi BMKG diinformasikan, pola angin di wilayah Indonesia bagian utara dominan bergerak dari Timur Laut - Tenggara dengan kecepatan angin berkisar 5-20 knot.

Baca Juga: BMKG Turunkan 34 Tim Amati Hilal, Penentuan Awal Ramadan pada 1 April

Sedangkan di wilayah Indonesia bagian selatan dominan bergerak dari Barat Daya - Barat Laut dengan kecepatan angin berkisar 5-25 knot.

Kecepatan angin tertinggi terpantau di Perairan Utara Sabang, Selat Sunda, Perairan Utara Banten, dan Perairan Utara Papua Barat.

Halaman:

Editor: Emanuel Dile Bataona

Sumber: @infobmkg


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah