Warga Inggris Akan Dibayar Rp6,53 Juta Jika Tampung Pengungsi Ukraina

- 13 Maret 2022, 16:43 WIB
Orang Inggris mendapat 350 pound atau setara Rp6,5 juta per bulan untuk membuka rumah kontrakan bagi pengungsi Ukraina.
Orang Inggris mendapat 350 pound atau setara Rp6,5 juta per bulan untuk membuka rumah kontrakan bagi pengungsi Ukraina. /REUTERS/Henry Nicho

Vox Timor - Inggris akan memberi 350 paun (sekitar Rp6,53 juta) per bulan bagi penduduk yang menampung pengungsi dari Ukraina, kata pemerintah negara itu, Minggu 13 Maret 2022.

Skema baru “Rumah bagi Ukraina” itu mengizinkan pengungsi dari perang untuk datang ke Inggris bahkan jika mereka tidak punya kerabat di negara itu.

Bantuan senilai 350 paun per bulan diberikan kepada penduduk jika mereka menyediakan sebuah ruangan atau properti bagi pengungsi selama enam bulan.

Baca Juga: Jelang Pilpres Timor Leste, Dubes RI untuk Timor Leste Sidak, Pos Lintas Batas Motaain

Dengan skema baru itu, anggota masyarakat, badan amal, bisnis dan kelompok komunitas dapat menawarkan akomodasi di sebuah laman internet pada akhir pekan depan, kata pemerintah.

“Inggris berdiri di belakang Ukraina di masa tersulit mereka dan masyarakat Inggris memahami perlunya memberi tempat berlindung pada banyak orang secepat yang kami bisa,” kata Menteri Perumahan Inggris Michael Gove dalam pernyataannya.

Baca Juga: Sadis! Usai Bunuh Istri Depan Anak, Pria di Siak Tewas Gantung Diri

“Saya meminta rakyat di seluruh negeri untuk bergabung dengan upaya nasional dan memberikan dukungan pada teman-teman Ukraina kita. Bersama kita bisa memberi tempat yang aman bagi mereka yang sangat membutuhkannya,” katanya.

Siapa pun yang menawarkan ruangan atau rumah harus menunjukkan bahwa akomodasinya memenuhi standar dan mereka kemungkinan juga harus menjalani pemeriksaan catatan kriminal.

Halaman:

Editor: Emanuel Dile Bataona

Sumber: ANTARA


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah