Kejari Manggarai Dalami Kasus Proyek Air Bersih di Desa Rana Masak,Warga Minta Segera Tetapkan Tersangka 

- 21 September 2022, 10:35 WIB
salah satu bak penampung yang mubazir
salah satu bak penampung yang mubazir /

VOX TIMOR - Beberapa bulan terakhir media sosial dihebohkan dengan kasus proyek air bersih di Desa Rana Masak, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi NTT, yang dinilai mubazir.

kepada sejumlah media, Masyarakat Desa Rana Masak mengaku sangat kesal dan merasa kecewa, karena hingga saat ini mereka belum bisa menikmati air bersih dari proyek air minum tersebut.

Diketahui, Proyek pengembangan jaringan perpipaan itu dikerjakan oleh PT. Arison Karya Pratama dengan Perencanaan CV. Bayu Pratama.

Proyek tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020 lalu senilai Rp2,7 Miliar pada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Manggarai Timur.

Namun, hingga saat ini masyarakat Desa Rana Masak, Kecamatan Borong, ternyata belum merasakan manfaatnya.

Nardi, warga Rana Masak mengaku sangat kecewa dengan apa yang terjadi itu. Menurutnya, proyek tersebut dikerjakan sejak tahun 2020 lalu. Tapi hingga kini, warga Desa Rana Masak belum bisa merasakan manfaatnya.

"Tahun 2020 lalu, proyek air bersih ini. Namun semenjak dikerjakan hingga detik ini airnya belum juga dirasakan oleh masyarakat dan yang disesalkan karena anggarannya besar tapi manfaatnya tidak dirasakan oleh masyarakat," ungkap Nardi,melansir storiloka,pada Rabu (21/9/2022).

Senada warga Desa Rana Masak lainnya, juga menyampaikan kekecewaannya. Ia mengatakan bahwa sampai saat ini masyarakat belum merasakan air minum bersih tersebut lantaran tidak pernah diperhatikan lagi oleh Pemerintah.

Informasi yang dihimpun media ini, Kepala Bidang dan PPK proyek air minum bersih di Rana Masak tersebut telah diperiksa bahkan Kepala Dinas PUPR juga telah diperiksa kejaksaan Manggarai.

Halaman:

Editor: Bojes Seran


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah