Hacker Bjorka Jadi Misteri? Polisi Klaim Sudah Kantongi Identitas

- 15 September 2022, 07:00 WIB
Ferdy Sambo dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Ferdy Sambo dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo /Koloase Vox Timor/

VOX TIMOR - Nama Kapolri disebut hacker Bjorka di Twitter, yang sebelumnya, menangani kasus Ferdy Sambo, yang juga melibatkan Kuat Maruf dan Putri Candrawati. Hingga kini Hacker Bjorka masih menjadi Misteri. Namun Polisi klaim sudah kantongi identitas.

Pemerintah bersama Polri, Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) serta Badan Intelijen Negara (BIN) yang tergabung dalam tim khusus sudah melakukan rapat bersama terkait kehadiran sosok peretas yang menamai dirinya Bjorka. Tim khusus tersebut terdiri dari Badan Siber dan Sandi Nasional (BSSN), Kominfo, Polri, dan Badan Intelijen Negara (BIN).

Dalam rapat yang digelar di Kemenko Polhukam, turut hadir dilokasi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Hinsa Siburian didampingi Deputi Bidang Operasi Keamanan Siber dan Sandi BSSN Dominggus Pakel Serta hadir Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan.

Baca Juga: Ferdy Sambo Punya Masalah Kejiwaan

"Tadi kami rapat bersama Bapak Kepala BIN yang menggambarkan situasi seluruhnya. Di sebelah kanan saya Menkominfo, ini pembuat pengatur kebijakan yang mengawal keamanan cyber. Dan juga BSSN yang secara khusus di situ mengamankan cyber dan sandi negara. Lalu juga Bapak Kapolri yang juga punya tim pengamanan cyber dan penindakan," ujar Menkopolhukam Mahfud MD kepada wartawan, Rabu, 14 September 2022 sebagaimana dikutip dari berbagai sumber.

Mahfud mengatakan, pemerintah melalui tim khusus bentukan Presiden Joko Widodo menindaklanjuti dengan serius masalah terkait Bjorka.

Baca Juga: Sungguh Sedih, Pedagang Eceran BBM Bersubsidi Ditangkap Polisi? Kontraktor Pemakai BBM Bersubsidi Bebas Curi

Namun, terkait identitas hacker Bjorka, kata Mahfud, belum bisa diumumkan ke publik.

"Memang belum bisa diumumkan gambaran-gambaran siapa dan dimana. Kita sudah punya alat melacak itu semua," ucap Mahfud.

Halaman:

Editor: Frederico Da Costa

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah