KPK Lakukan OTT Terhadap Bupati Pemalang, Ganjar : Ini Peringatan, Hentikan Kejahatan Korupsi

- 12 Agustus 2022, 12:47 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bertemu Kepala Perwakilan Kantor Indonesia JICA, Yasui Takehiro.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bertemu Kepala Perwakilan Kantor Indonesia JICA, Yasui Takehiro. /Humas Pemprov Jateng/

VOX TIMOR - MAW, Bupati Pemalang, Jawa Tengah dikabarkan kena Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Informasi OTT terhadap Bupati Pemalang terjadi Kamis, 11 Agustus 2022 malam.

MAW dikabarkan, terjerat OTT bersama puluhan orang lainnya di Gedung DPR, Jakarta.

Namun, KPK belum mengumumkan secara resmi status hukum para pihak yang diamankan dalam OTT tersebut.

Baca Juga: Motif Dibalik Pembunuhan Brigadir J Terungkap, Asmara Ferdy Sambo Terjawab?

Kabar tersebut (OTT) diketahui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada Kamis, 11 Agustus 2022 malam.

Ganjar menyayangkan kejadian OTT yang melibatkan kepala daerah di wilayahnya. Sebab, ia telah berulangkali memperingatkan kepada kepala daerah, agar tidak terlibat pada tindak kejahatan korupsi.

Baca Juga: Bukit Lumpur Masin Lulik Wemasa, Bagian Potensi Minyak Bumi di Selatan Timor Hingga Celah Timor di Laut Timor

“Saya sebenarnya sudah mengingatkan berkali-kali kepada kawan-kawan, dan tentu saja saya akan menunggu perkembangan yang ada,” tegas Ganjar, seusai mengikuti acara Jagongan Bareng Ajaib, di Hotel Tentrem, Semarang, Sabtu (11/8/2022).

Gubernur menegaskan, komunikasi dalam upaya memperingatkan para kepala daerah untuk tidak terlibat korupsi dilakukannya secara intensif. Apalagi, Jawa Tengah sudah lama bekerja sama dengan KPK, untuk pencegahan korupsi.

Halaman:

Editor: Frederico Da Costa

Sumber: Humas Jateng


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah