Bumdes di Malaka Dapat Suntikan Ilmu Penatausahaan Keuangan dari Dosen UKAW Kupang

- 15 Maret 2022, 14:26 WIB
Kegiatan PKM Peningkatan ketrampilan Penatausahaan Bumdes Sinar Harapan Kakaniuk diikuti seluruh Pengurus Bumdes Sinar Harapan Kakaniuk
Kegiatan PKM Peningkatan ketrampilan Penatausahaan Bumdes Sinar Harapan Kakaniuk diikuti seluruh Pengurus Bumdes Sinar Harapan Kakaniuk /Herry/Kominfo

VOX TIMOR - Jelang berakhirnya Kegiatan Belajar dan Pengabdian Masyarakat (KBPM) di Desa kakaniuk, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, pihak Universitas Kristen Artha Wacana (UKAW) Kupang memberikan suntikan ilmu tentang bagaimana penatausahaan dan pemberdayaan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

Penatausahaan keuangan dan pemberdayaan itu merupakan salah satu bagian dari misi yang diemban para mahasiswa ketika diterjunkan ke masyarakat, selain kegiatan kolaborasi dengan masyarakat dan kegiatan spiritual.

Dr. Damaris Y. Koli, SE, MP sebagai salah satu dosen pendamping kegiatan KBPM di Desa Kakaniuk, pada kesempatan kegiatan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Peningkatan ketrampilan Penatausahaan Bumdes Sinar Harapan Kakaniuk, Selasa 15 Maret 2022.

Baca Juga: Siap-siap! Belajar Tatap Muka 100 Persen Segera Dimulai, Daerah Tunggu Keputusan Pusat

Pada kesempatan tersebut, apresiasi yang tinggi diberikan kepada masyarakat yang telah menerima kehadiran para mahasiswa untuk bersama-sama melihat nilai-nilai yang patut dikembangkan dalam proses belajar dan pengabdian ini.

“Tentunya kami memberikan penghargaan atas kerja sama yang sudah dilakukan selama sebulan lebih ini dan interaksi yang baik antara masyarakat dengan mahasiswa, sehingga seluruh kegiatan berjalan dengan baik termasuk salah satunya adalah pendampingan terhadap kegiatan Bumdes ini,” katanya.

Baca Juga: Alasan Anies Bawa Tanah Akuarium ke IKN Dikritik, Gerindra: PDIP Ngelindur

Damaris menambahkan, selama ini sudah banyak pengalaman yang diperoleh di berbagai wilayah terkait pengelolaan Bumdes.

Pasalnya, banyak desa yang sudah mengembangkan usahanya melalui Bumdes yang memang intinya untuk kesejahteraan hidup masyarakat itu sendiri.

Halaman:

Editor: Oktavianus Seldy Berek


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah