Pemerintah Perpanjangan PPKM Luar Jawa Bali Mulai 1-14 Maret 2022

- 27 Februari 2022, 21:57 WIB
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto /Tangkapan Layar YouTube Sekretariat Presiden/

Vox Timor - Pemerintah kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) selama dua pekan hingga 14 Maret di luar Jawa-Bali guna mencegah penyebaran Covid-19.

Hal itu disampaikan Koordinator PPKM luar Jawa-Bali sekaligus Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto. Bersamaan dengan perpanjangan itu, Airlangga mencatat jumlah wilayah PPKM Level III naik menjadi 320 dari semula 118 di tingkat kabupaten/kota.

“Perpanjangan dilakukan antara 1-14 Maret di luar Jawa Bali. PPKM level III meningkat menjadi 320 kabupaten/kota,” kata Airlangga dalam jumpa pers, Minggu 27 Februari 2022, dikutip Vox Timor dari setkab.go.id.

Baca Juga: Peringatan Dini BMKG, Gelombang Tinggi Terjadi Hingga 1 Maret 2022 di Wilayah Perairan

Airlangga menjelaskan bahwa asesmen penetapan PPKM di sejumlah wilayah diukur berdasarkan sejumlah aspek, antara lain laju kasus harian Covid-19 hingga tingkat vaksinasi.

Sementara, dari 34 provinsi, dia menyebut tiga wilayah masih mencatat penambahan jumlah kasus yang tinggi. Masing-masing yakni, Sulawesi, Sumatera, dan Kalimantan.

Baca Juga: Kemenkes Sebut Angka Keterisian RS dan Kasus Konfirmasi Harian Covid-19 Mulai Turun

Airlangga berkata, kasus konfirmasi harian di luar Jawa-Bali juga mencatat kenaikan hingga 31,7 persen dari total kasus kasus secara nasional.

“Atau sekitar 183.448 kasus aktif. Pemerintah bersama dengan Pemda terus memonitor langkah-langkah agar bisa dimitigasi dan diantisipasi,” katanya.

Halaman:

Editor: Emanuel Dile Bataona

Sumber: Setkab.go.id


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah