Wabup Kim Taolin Berkunjung Ke Markas Pospera Malaka

- 20 Oktober 2021, 15:03 WIB
Wakil Bupati Malaka Ketika Berkunjung Ke Markas Pospera
Wakil Bupati Malaka Ketika Berkunjung Ke Markas Pospera /

VOX TIMOR - Wakil Bupati Malaka Louise Lucky Taolin S.sos berkunjungan ke Badan Usaha Mandiri (BUMI) milik Pos Perjuangan Rakyat cabang Kabupaten Malaka. 

Kunjungan orang nomor dua di Malaka itu bertujuan untuk melihat hasil kerajinan tangan, yang didaur ulang dari limbah.

Wakil Bupati Malaka, Louise Lucky Taolin pada kesempatan tersebut memberikan apresiasi atas kerajinan tangan yang didaur ulang dari limbah itu.

"Teruslah meningkatkan kemampuan, tentunya tidak berhenti disini saja, buatlah hasil kerajinan yang berasal dari barang bekas lainnya yang bisa menghasilkan nilai," pesan Wabup Taolin.

Sebab menurut Wabup Taolin, jika memiliki bakat harus dikembangkan, tentu akan kita menikmati hasil, sekaligus untuk memberu contoh kepada masyarakat di Kabupaten Malaka-NTT.

Sementara Ketua Pospera Malaka Paskalis Wandelinus Nahak mengaku, usaha tersebut secara mandiri dilakukan oleh anak anak muda dengan memanfaatkan limbah kayu yang tidak di pakai.

Limba dengan berbagai jemis itu, diolah kembali menjadi bahan bernilai dan nilai jual tinggi, seperti Meja Akar Jati, Kursi Akar Jati, Bangku Akar Jati dan usaha kerajinan tangan lainnya.

"Dimasa pandemi saat ini, kita sebagai anak muda jangan kehilangan ide untuk menciptakan sesuatu yang bernilai jual," pesan Wendy.***

Editor: Oktavianus Seldy Berek

Sumber: Bojes


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x