Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Turangga 2023 Tingkat Polres Manggarai

- 7 Februari 2023, 18:34 WIB
Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Turangga 2023 tingkat Polres Manggarai di Lapanga  Apel Mapolres Manggarai
Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Turangga 2023 tingkat Polres Manggarai di Lapanga Apel Mapolres Manggarai /Humas Polres Manggarai/

VOX TIMOR-Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Turangga 2023 tingkat Polres Manggarai dengan tema "Keselamatan Berlalu Lintas yang Pertama dan Utama."

Apel berlangsung di Lapangan Apel Mapolres Manggarai, pada selasa 7 Februari 2023, sekitar pukul 08.40 wita.

Paur Humas Polres Manggarai, Ipda Made Budiarsa dalam keterangannya bahwa Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Manggarai.

"Bertindak selaku Pemimpin Apel, Kapolres Manggarai AKBP Yonce Marten, S.H., S.I.K., M.I.K., Perwira Apel Kabag Ops Polres Manggarai AKP Burhanudin, Komandan Upacara KBO Sat Lantas Polres Manggarai IPTU Ferdi Batuk dengan peserta apel 1 Pleton Staf Polres Manggarai, 1 Pleton Sat. Lantas Polres Manggarai,  1 Pleton Gabungan Sat Reskrim dan Sat. Intelkam, 1 Pleton Dalmas Polres Manggarai, 1 Pleton Kodim 1612 Manggarai, 1 Pleton Brimob 2 YON B Pelopor Manggarai, 1 Pleton Dishub, 1 Pleton Sat Pol PP," tulis Ipda Made.

Lanjutnya, hadir dalam Apel Gelar Pasukan Wakapolres Manggarai KOMPOL Sahidin Suna, Para Perwira Polres Manggarai, Perwakilan Kasat Pol PP Manggarai, Danki Brimob 2 Yon B Pelopor Manggarai IPTU IPTU Julhaedi, Perwakilan Jasa Raharja Ruteng.

Apel Gelar Pasukan tersebut ditandai dengan penyematan pita sebagai tanda Operasi Keselamatan Turangga. Selanjutnya, Kapolres Manggarai membacakan amanat Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur, sebagai berikut:

1. Permasalahan di bidang lalu lintas, dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis. Hal ini, sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

Perkembangan transportasi juga telah memasuki era digital. Dimana operasional order angkutan publik sudah berada dalam genggaman, cukup menggunakan handphone. Modernisasi ini perlu diikuti dengan inovasi dan kinerja Polri khususnya Polantas, sehingga mampu mengantisipasi segala dampak yang akan timbul dari modernisasi transportasi tersebut. 

Polantas terus berupaya melaksanakan program Kapolri yang disebut PRESISI (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi, Berkeadilan).

Halaman:

Editor: Alfando Satrio


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah