Demi Percepatan Pendataan dan Penanganan Bencana, Pemda Manggarai Menyediakan Kontak Darurat BPBD

- 6 Februari 2023, 22:26 WIB
Pemda Manggarai menyediakan kontak darurat bencana yang terjadi di wilayah Kabupaten Manggarai
Pemda Manggarai menyediakan kontak darurat bencana yang terjadi di wilayah Kabupaten Manggarai /Foto ilustrasi/

VOX TIMOR- Pemerintah Kabupaten Manggarai mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dengan cuaca ekstrem yang melanda wilayah Manggarai belakangan ini.

"Masyarakat sebaiknya tidak melakukan aktivitas di lokasi rawan bencana: longsor, banjir, pohon/tiang listrik tumbang, dan tempat-tempat lain yang berbahaya saat diterpa hujan deras dan angin kencang," tulis Prokopim Manggarai yang dilansir pada Senin, 6 Februari 2023.

Berdasarkan informasinya, sampai dengan hari ini telah terjadi bencana longsor di beberapa tempat di seputaran Kabupaten Manggarai.

Demi percepatan pendataan dan penanganan bencana maka Pemerintah Kabupaten Manggarai melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah mengajak partisipasi masyarakat untuk terlibat dalam pelaporan situasi bencana yang mungkin terjadi di sekitar lokasi tempat tinggal masyarakat.

Untuk itu, BPBD menyediakan kontak darurat bencana untuk masyarakat yang ingin melaporkan kejadian bencana di sekitar tempat tinggalnya.

Kontak BPBD:
- 0813-3920-1329
- 0813-5311-5082
- 0821-4443-3369
- 0812-8305-7950

Demi kelancaran proses verifikasi, laporan sekiranya memuat beberapa hal diantaranya: jenis bencana, lokasi bencana: Nama Kampung/Dusun, Desa/Kelurahan, Kecamatan), serta foto lokasi bencana. ***

 

Editor: Alfando Satrio

Sumber: Prokopim Manggarai


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah