Bayi Penderita Hidrosefalus Asal Manggarai Barat, Butuh Biaya Untuk Berobat

- 14 Desember 2022, 01:36 WIB
Kondisi bayi yang berusia satu tahun, asal Kampung Golo Karot, Kelurahan Tangge, Kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, mengidap hidrosefalus. (Vox Timor.com)
Kondisi bayi yang berusia satu tahun, asal Kampung Golo Karot, Kelurahan Tangge, Kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, mengidap hidrosefalus. (Vox Timor.com) /

VOX TIMOR-Maria Novantri Anul, bayi berusia satu tahun, asal Kampung Golo Karot, Kelurahan Tangge, Kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, mengidap hidrosefalus.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Voxtimor pada Rabu, 14 Desember 2022, kini kondisi bayi yang biasa disapa Nova itu, semakin hari semakin memprihatinkan. Namun, orang tuanya tak bisa berbuat apa-apa karena keterbatasan ekonomi.

Ibunda Nova, Rofina Nunur (35) mengatakan, buah hati mereka lahir dalam keadaan normal. Namun pada usianya yang ke 6 bulan, tiap hari Nova menangis berturut-turut selama seminggu, beda seperti sebelumnya. Seperti merasakan kesakitan yang luar biasa.

"Pas usianya enam bulan, anak kami menangis terus selama seminggu, kami bingung kenapa dia menangis. Setelah itu mulai nampak bengkak di area kepalanya dan badannya kaku," tutur Rofina Nunur pada, Selasa 13 Desember 2022.

Ia mengatakan, hasil pemeriksaan di puskesmas Wae Nakeng, anak mereka ternyata menderita hidrosefalus.

Anaknya sempat dilarikan ke Rumah Sakit Internasional Siloam Labuan Bajo. Namun, pihak RS Siloam Labuan Bajo menyarankan untuk dirujuk ke Rumah Sakit di Denpasar.

Karena keterbatasan ekonomi, mereka pun belum bisa mengantar sang anak untuk berobat ke Bali.

"Waktu di RS Siloam, pihak RS Siloam menyarankan kami rujuk ke Denpasar untuk dioperasi, karena tidak ada biaya untuk berobat ke Bali, kami memutuskan rawat di rumah saja," ungkapnya.

Rofina Nunur merupakan seorang ibu rumah tangga yang tak berpenghasilan. Sementara suaminya, Stanis Mbaling hanya seorang petani yang setiap hari bekerja serabutan.

Halaman:

Editor: Alfando Satrio


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah