Optimalkan Pelayanan Kesehatan di NTT, bersama Kemenkes RI Melki Laka Lena bangun tiga RS Pratama

- 12 Desember 2022, 22:23 WIB
/

VOX TIMOR - Kementerian Kesehatan RI telah membangun tiga rumah sakit Pratama di tiga daerah di Provinsi Nusa Tenggara Timur guna mengoptimalkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

"Melalui perjuangan yang dilakukan Komisi IX DPR-RI sehingga bisa dibangun tiga rumah sakit Pratama di NTT, sebagai anggota DPR-RI dari daerah pemilihan NTT tentu sangat serius dalam perjuangan pembangunan fasilitas kesehatan di NTT," kata Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena dalam kegiatan sosialisasi fasilitas pelayanan kesehatan bersama Direktorat Fasilitas Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI di Kupang.

Dia menjelaskan tiga rumah sakit Pratama yang telah direalisasikan pembangunannya oleh Kementerian Kesehatan RI pada 2022 yaitu Rumah Sakit Pratama di Kabupaten Timor Tengah Selatan, Kabupaten Timor Tengah Utara, dan Kabupaten Manggarai di Kecamatan Reok.

Baca Juga: Kapolres Ende Beri Penghargaan Kepada Personil Terbaik

Dia menjelaskan proses pembangunan tiga rumah sakit Pratama di tiga kabupaten itu sudah hampir rampung sehingga diharapkan pada 2023 sudah bisa dimanfaatkan setelah sarana dan prasarana siap digunakan.

Sementara satu rumah sakit Pratama yang gagal dibangun pada 2022 berlokasi di Kabupaten Ende, Pulau Flores karena gagal tender.

"Kami tidak mengerti mengapa sampai terjadi gagal tender terhadap pembangunan rumah sakit Pratama di Pulau Ende yang sangat membutuhkan fasilitas kesehatan yang memadai," katanya.

Emanuel Melkiades Laka Lena menyayangkan terjadinya gagal tender pembangunan rumah sakit Pratama di Kabupaten Ende itu.

Baca Juga: Optimalkan Pelayanan Kesehatan di NTT, bersama Kemenkes RI Melki Laka Lena bangun tiga RS Pratama

Halaman:

Editor: Bojes Seran


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah