BMKG ingatkan potensi kebakaran hutan dan lahan di Manggarai

- 12 Desember 2022, 17:12 WIB
/

VOX TIMOR - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Frans Sales Lega Manggarai mengingatkan warga pada tiga kecamatan di Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk mewaspadai potensi kebakaran hutan dan lahan.

"Waspada potensi kebakaran hutan dan lahan dengan tingkat kemudahan itu mudah terbakar di tiga wilayah," kata Kepala Stasiun Meteorologi Frans Sales Lega Manggarai, Decky Irmawan ketika dihubungi dari Labuan Bajo, Senin,12 Desember 2022.

Tiga wilayah yang perlu mewaspadai potensi kebakaran hutan dan lahan hingga tiga hari ke depan yakni Satar Mese Barat, Satar Mese Utara, dan Lelak.

Baca Juga: Pemerintah Kota Kupang Perpanjang Pemberlakuan PPKM COVID-19 hingga 9 Januari Mendatang

Ia menjelaskan tingkat potensi kemudahan terjadinya kebakaran berada pada tingkat mudah terbakar. Artinya alang-alang atau dedaunan yang biasanya menutupi lantai hutan dalam kondisi kering dan mudah terbakar.

Atas peringatan dini ini, BMKG meminta warga untuk meningkatkan kewaspadaan terkait ancaman yang bisa ditimbulkan.

Decky mengingatkan agar tidak melakukan aktivitas yang berpotensi menimbulkan kebakaran yang meluas.

Masyarakat pun diminta untuk mengantisipasi dampak yang dapat ditimbulkan dari kondisi cuaca ini sebagaimana telah dinyatakan dalam informasi Peringatan Dini.

Baca Juga: Berikut 5 Cara Membuat Pasangan Merasa Dicintai, Meski Sedang LDR

Halaman:

Editor: Bojes Seran


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah