Bupati Simon Nahak: Kualitas Guru Berdampak Pada Kualitas Lembaga Anak Didik

- 11 Agustus 2022, 17:58 WIB
Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak menerima kunjungan dari Konsultan Koordinator pada Badan Penjamin Mutu Pendidikan Provinsi NTT, Kementerian Ristek dan Tekhnologi, Dr. Robi Nurhadi, S.IP, M.Si dan tim kerja serta Plt Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Malaka, Yohanes Klau, S.IP, MM di ruang kepsek
Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak menerima kunjungan dari Konsultan Koordinator pada Badan Penjamin Mutu Pendidikan Provinsi NTT, Kementerian Ristek dan Tekhnologi, Dr. Robi Nurhadi, S.IP, M.Si dan tim kerja serta Plt Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Malaka, Yohanes Klau, S.IP, MM di ruang kepsek /HK/Vox Timor

VOX TIMOR - Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH usai meresmikan Kantor  Fungsional Bank NTT Boas, Kamis, 11 Agustus 2022 menyempatkan diri bertatap muka dengan para guru di SMPN 1 Malaka Timur.

Kehadiran orang nomor satu di Malaka ini mendapat respons positif dari para guru. Walau hanya duduk di teras depan sekolah, para guru yang dipimpin Kepala Sekolah Silvestra Seuk Bria, S.Pd sangat antusias menerima kedatangan Bupati Malaka yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK, drg. Maria Martina Nahak, M. Biomed dan Camat Malaka Timur, Bruno Ukat.

Di hadapan Bupati Malaka, Silvestra mengatakan kegiatan belajar dan mengajar di sekolahnya berjalan dengan baik.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Soal Usulan TNI dan Polri Tugas di Kementerian, Belum Mendesak?

"Kami laporkan kepada Bapak Bupati Malaka bahwa kegiatan belajar mengajar di sekolah kami selama ini berjalan dengan baik," katanya.

Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH pada kesempatan yang sama memacu dan memberikan motivasi kepada para guru untuk meningkatkan kualitas pribadi maupun lembaga.

Baca Juga: Dokter Asal Jakarta Gagal Bunuh Diri di NTT, Ada Pisau di Mobilnya

"Kualitas sebagai seorang guru akan berdampak pada kualitas lembaga anak didik. Para guru harus memberikan motivasi kepada peserta didik untuk terus disiplin dalam belajar. Karena orang pintar itu hanya diperoleh dengan cara belajar terus menerus dan tak henti," ungkap Bupati.

Bahkan, doktor lulusan Hukum Pidana Universitas Brawijaya Malang ini mengajak para guru untuk meningkatkan akreditasi sekolah.

Halaman:

Editor: Frederico Da Costa

Sumber: diskominfmalaka


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah