The Batman Cetak 1,8 Triliun dalam Debut Box Office Amerika

- 7 Maret 2022, 13:26 WIB
Aktor Robert Pattinson dan Artis Zoe Kravitz tiba di peluncuran film 'The Batman' di London, di London, Inggris, 23 Februari 2022.
Aktor Robert Pattinson dan Artis Zoe Kravitz tiba di peluncuran film 'The Batman' di London, di London, Inggris, 23 Februari 2022. /Foto: REUTERS/Tom Nicholson/

 

Vox Timor - Film superhero yang dibintangi Robert Pattinson “The Batman” mengumpulkan 128,5 juta dolar AS atau sekitar Rp1,8 triliun dalam debut box office di Amerika.

Angka tersebut menandai “The Batman” menjadi film kedua di era pandemi yang melampaui pendapatan 100 juta dolar AS dalam satu akhir pekan. Sebelumnya, “Spider-Man: No Way Home” meraih 260 juta dolar AS (Rp3,7 triliun) saat peluncurannya pada Desember tahun lalu.

“The Batman” memperoleh 120 juta dolar AS (Rp1,7 triliun) dari 74 pasar luar Amerika, sehingga secara global pendapatannya menjadi 248,5 juta dolar AS (Rp3,5 triliun).

Baca Juga: Update: Senin 7 Maret 2022, Gempa M 4,3 Guncang Flores Timur, BMKG: Akibat Adanya Aktivitas Sesar Lokal

“Menyenangkan melihat publik benar-benar menyukai film ini. Dengan durasi tiga jam, film ini menjadi tontonan yang paling ditunggu. Itu pertanda baik untuk diputar di layar lebar dan respon penonton dari mulut ke mulut begitu kuat,” kata presiden distribusi domestik di Warner Bros Jeff Goldstein, dikutip Vox Timor dari Portal Lebak PRM pada Senin, 7 Maret 2022.

Sebelum “The Batman”, film-film terlaris Warner Bros di Amerika Utara sejak Maret 2020 adalah “Godzilla vs. Kong” yang menghasilkan 100 juta dolar AS (Rp1,4 triliun) dan “Dune” dengan 109 juta dolar AS (Rp1,5 triliun).

Baca Juga: LIGA SPANYOL: Taklukkan Mallorca 4-3, Celta Vigo ke Peringkat 10 Besar

Film yang disutradarai oleh Godzilla vs. Kong ini mampu menarik penonton dengan demografi mayoritas laki-laki dengan lebih dari 65 persen dan di antaranya berusia muda antara 18 dan 34 tahun dengan 60 persen.

Sebelumnya, film adaptasi video game yang dibintangi Tom Holland “Uncharted” memegang gelar untuk debut akhir pekan terbesar tahun ini dengan mengumpulkan 44 juta dolar AS (Rp634,6 miliar). Film ini turun ke posisi kedua box office pada akhir pekan ini.

Halaman:

Editor: Emanuel Dile Bataona

Sumber: Portal Lebak PRMN


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah