Hasil Pilpres Timor Leste 2022: Ramos Horta Unggul Sementara

- 20 Maret 2022, 00:45 WIB
Jose Ramos Horta
Jose Ramos Horta /Fanspage/Ramos Horta

VOX TIMOR - Pemilihan Presiden Timor Leste hari ini telah selesai dengan aman.

Pada proses perhitungan cepat yang dilaporkan dari berbagai sumber, pada 13 distrik, Jose Ramos Horta yang bernomor 14 telah unggul sementara diatas 40 persen.

Data sementara hingga pukul 00.00 wita, dari beberapa distrik seperti Dili, Manatuto, Liquica, Lautem, Viqueque, Manufahi, Ainaro, Covalima dan Oecuse, Ramos Horta terus meroket meninggalkan 15 capres lainnya.

Warga Timor Leste yang sejak pagi tadi telah menggunakan hak suaranya masih terus mengikuti perkembangan perolehan suara yang didata secafa online oleh tim atau pun instansi terkait.

Baca Juga: Hitung Cepat Pilpres Timor Leste, Jose Ramos-Horta dan Petahana Lu Olo Guterres Bersaing

Hasil hitung cepat

Perhitungan suara hasil pemilihan Presiden Republik Demokratik Timor Leste (RDTL) untuk periode 2022-2027, yang dimulai dari pukul 15.00 WTL di masing-masing TPS (Tempat Pemungutan Suara), untuk sementara kandidat presiden nomor urut 14, Jose Ramos Horta unggul atas calon presiden Francisco Guterres Lu Olo. Bahkan Horta menang di TPS Lu Olo.

Baca Juga: Dosen Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Medan, Meninggal di Labuan Bajo

Selain Horta dan Lu Olo, calon presiden Armanda Berta dos Santos yang diusung Partai KHUNTO berada pada posisi ketiga. Sedangkan Mariano Assanami Sabino yang diusung Partai Demokrat (PD) berada di urutan ke-4.

Halaman:

Editor: Oktavianus Seldy Berek

Sumber: berbagai sumber


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah