Bupati Matim Diminta Menjawab Rindu Angga

- 21 Oktober 2022, 13:17 WIB
Anggalinus Pehang,warga kampung Gorong, Desa Rana Gapang,kecamatan Elar,kabupaten Manggarai Timur.
Anggalinus Pehang,warga kampung Gorong, Desa Rana Gapang,kecamatan Elar,kabupaten Manggarai Timur. /Ejjys/

VOX TIMOR-Setiap Manusia pasti selalu merindukan yang terbaik untuk keberlangsungan hidupnya selama Tuhan mengizinkannya bernafas serta boleh menikmati kehidupan di Alam Dunia yang Fana ini.Yang Paling Di rindukan setiap manusia yang utama dan utama ialah kesehatan jiwa maupun raga.Makanya setiap manusia selalu berusaha untuk selalu sehat dengan caranya masing-masing.

Merindukan kesehatan atau kesembuhan dari sakit yang Menahun juga sangat dirindukan Anggalinus Pehang,warga kampung Gorong, Desa Rana Gapang,kecamatan Elar,kabupaten Manggarai Timur.

Angga adalah seorang penyandang disabilitas dengan berbagai sakit yg ia Alami selama ini menambah beban moril dan ekonomi keluarganya. Bagaimana tidak pria berumur 62 Tahun itu menderita sakit Mata Katarak sejak 2016 silam.

Sejak saat itu Angga tidak bisa melakukan aktifitasnya secara normal seperti sediakala."sebelum menderita sakit mata saya masih bisa bekerja disawah dan diladang untuk menafkai keluarga saya,tapi semenjak mata saya diserang katarak saya hanya pasrah tak bisa berbuat apa-apa,jalanpun harus menggunakan bantuan tongkat kayu sederhana,"Ungkapnya kepada media ini, Jumat, 21 Oktober 2022.


Lebih lanjut Angga menerangkan selama ini kehidupan Ekonominya sangatlah susah,sudah sakit mata ditambah lagi dengan usianya semakin tua hal inilah yang membuat perekonomiannya melemah,belum lagi dalam keluarganya yang mendiami rumah itu berjumlah Tujuh (7) orang.


"Ibu saya sudah tua dan sakitnya sudah menahun,begitupun istri saya sudah tua,anak perempuan saya yang bungsu sekarang sudah kelas 1 SMA.Dan anak laki-laki saya yang sulung sudah berkeluarga dan sdah mempunyai satu anak dan tinggal bersama kami juga.Anak inilah yang sekarang berjuang menghidupi kami dengan kerja serabutan demi memenuhi kebutuhan keluarga Kami,kerja rumah kemarin untung saja mertua dari anak laki-laki saya membantu dengan ikhlas kalau tidak mgkin Rumah kami sekarang sudah lapuk,"tutur Angga.


Pada kesempatan lain kerabat Angga yang enggan namanya dimediakan, mengungkapkan bahwa benar kehidupan Keluarga Angga selama ini sangat prihatin.Adapun sebelumnya Angga sempat diberitakan Beberapa Media Lokal lewat bantuan teman-teman Jurnalis dan Puji Tuhan Sudah menggugah hati Pemda sehingga Pada waktu itu Pemda lewat Dinas sosial mengirimkan Kartu BPJS Untuk Angga dan keluarganya.

"Sungguh prihatin dengan kondisi Om Angga.Terimah kasih kepada rekan-rekan Media Tempo hari yang pernah mempublishkan tentang Om Angga,yang mana pada waktu itu juga pemda sudah menanggapi pemberitaan media dengan mengurus BPJS untuk Om Angga Sekeluarga,"Imbuhnya.

Dirinya juga menerangkan pada waktu itu juga Bupati Manggarai Timur pernah berjanji mengunjungi Om Angga,namun hingga saat ini entah kenapa janjinya Bapak Bupati belum ditepati.Kepada kerabatnya Angga sering menanyakan perihal kedatangan Bapak Bupati yg pernah berjanji untuk menemuinya.

Halaman:

Editor: Bojes Seran


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah