Festival Religi Golo Koe Dalam Bingkai Kebhinekaan

- 9 Agustus 2022, 23:21 WIB
Wakil Bupati Manggarai Barat saat menyapa pelaku UMKM
Wakil Bupati Manggarai Barat saat menyapa pelaku UMKM /

VOX TIMOR - Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat bersama Keuskupan Ruteng, Polres Mabar, Kemenparekraf, Kemenkominfo, BPOP LBF serta komunitas Lintas Agama menggelar ‘Festival Religi Golo Koe’ di Labuan Bajo,Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi NTT. Festival itu berlangsung pada tanggal 8 sampai 15 Agustus mendatang.

Pada 14 Agustus mendatang, Keuskupan Ruteng, Pemkab Mabar akan menggelar perarakan akbar prosesi Patung ‘Maria Asumta Nusantara’ melalui Laut dan Darat. Prosesi tersebut merupakan salah satu agenda pertama kali di gelar sejak Mabar berdiri tahun 2003 silam.

Festival yang digagas oleh pemkab Mabar bersama Keuskupan Ruteng itu, disambut antusias dari seluruh lapisan masyarakat Manggarai Raya. Hal ini terlihat sejak defile pukul 16.30 Wita, ribuan warga sudah mulai memadati jalan-jalan utama menuju panggung Waterfront City.

Pantauan Vox Timor.com, terlihat para aparat keamanan dengan sigap mengatur lalulintas orang yang mulai berdatangan hendak mengikuti Open Ceremony Festival Golo Koe.

Diketahui, 1.179 utusan dari setiap paroki dan lembaga sekolah se-keuskupan Ruteng, paguyuban-paguyuban nusantara di Labuan Bajo, tokoh masyarakat dan pihak terkait ikut aktif berpartisipasi menyukseskan festival itu .

"Semoga selama berada kurang lebih 8 hari di Labuan Bajo Bapak Ibu semua selalu sehat dan dalam berkat dan lindungan Tuhan,” kata Wakil Bupati Yulianus Weng saat menyapa hadirin pada pembukaan festival Golo Koe, Senin (8/8/2022) kemarin.

Wakil Bupati Yulianus Weng mengajak seluruh hadirin yang mengikuti kegiatan festival Golo Koe ini untuk menjaga suasana damai, suasana harmonis dalam setiap kegiatan selama sepekan ini.

Dikatakanya, yang hadir dan mengisi acara pada pentas-pentas seni selama seminggu ini berasal dari berbagai ragam budaya, suku bahasa adat istiadat.

"Dengan atas perlindungan Bunda Maria Assumpta Nusantara kita semua bisa menjaga suasana yang tetap aman damai dan harmonis . Kita tunjukkan bahwa umat keuskupan Ruteng ini, bisa menjaga kedamaian, keharmonisan dalam kebhinekaan kita,” katannya.

Halaman:

Editor: Bojes Seran


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah