Amankan Tiga Aktivis, Warga Labuan Bajo Menilai Polisi Hanya Ingin Kamtibmas di Labuan Bajo Kondusif

- 2 Agustus 2022, 14:12 WIB
Saat Polisi mengamankan para demonstran
Saat Polisi mengamankan para demonstran /Tangkapan Layar Facebook/Bojes seran

VOX TIMOR - Tiga orang diamankan polisi dalam aksi mogok massal pelaku pariwisata di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin kemarin.

Satu dari tiga orang yang diamankan polisi adalah Ketua Forum Masyarakat Peduli Pariwisata (Formapp) Manggarai Barat, Rafael Todowera yang ikut dalam aksi mogok tersebut dengan melakukan pungut sampah. Sedangkan dua orang lainnya adalah Louis dan Afandi Wijaya.

Informasi yang dihimpun, penangkapan tersebut dilakukan saat sejumlah pelaku pariwisata di Labuan Bajo, melakukan aksi mogok massal dan pungut sampah. Ketiganya diamankan di kawasan bandara.

Menanggapi hal tersebut, salah satu warga Labuan Bajo yang tak ingin disebutkan namanya itu menyayangkan aktifitas para aktivis yang menggelar demonstrasi, pasalnya para Aktivis tersebut tidak sedang memperjuangkan haknya namun membuat kekacauan dimana-mana.

"saya sangat sayangkan kegiatan mereka pak, karena saya menilai mereka tidak sedang perjuangkan haknya melainkan merusak keamanan",katanya.

Tak hanya itu, warga kelahiran Labuan Bajo ini juga mengatakan bahwa rekan-rekan polisi saat ini telah mengambil sikap yang pas, pasalnya para aktivis yang  berdemonstrasi telah diprovokasi dan telah merusak keamanan di Labuan Bajo.

"ada yang telah memprovokasi mereka itu, lihat saja mereka sangat frontal",katanya.

Dirinya berpesan agar rekan-rekan aktivis yang berdemo mengantisipasi adanya oknum atau pihak yang hendak menunggangi aksi demo tersebut.

Ia juga menyebut pemerintah tak perlu memiliki ketakutan berlebihan terhadap demonstrasi yang telah dilakukan.Seharusnya dapat meyakinkan pemerintah untuk tak membatasi demo.

Halaman:

Editor: Bojes Seran


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah