Pemkab Malaka Akan Meningkatkan Anggaran Penanganan Bencana

- 8 Juli 2022, 20:27 WIB
Bupati Malaka blusukan bersama tim Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).
Bupati Malaka blusukan bersama tim Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). /Sungai Wemean, Kabupaten Malaka,NTT/Voxtimor

VOX TIMOR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malaka berjanji meningkatkan anggaran yang dialokasikan untuk penanganan bencana alam.

Anggaran tersebut dimasukkan ke dalam Belanja Tak Terduga (BTT).

"Langkah ini penting diambil oleh Pemkab Malaka sebagai langkah antisipasi dalam menghadapi bencana alam tak terduga," Demikian disampaikan Bupati Malaka Dr. Simon Nahak, SH.,MH sebagaimana dilansir forumjurnalis.

Baca Juga: Untuk Cegah Penyakit Berbasis Lingkungan Pasca Banjir, Dinkes Malaka Lakukan Hal Ini

"Akhir-akhir ini di sejumlah daerah telah menunjukkan terjadinya bencana alam seperti banjir," sambungnya.

Dikatakannya, di perubahan anggaran
biaya tak terduga akan ditingkatkan untuk penanganan bencana.

Baca Juga: RUU Pendidikan dan Layanan Psikologi Sah Menjadi Undang-Undang

“Saya bakal tingkatkan biaya tak terduga guna menangani bencana yang kerab terjadi akibat curah hujan tinggi. Saya juga sudah berdiskusi dengan SKPD sehingga untuk menanggulangi genangan air akibat curah hujan yang cukup tinggi di kabupaten Malaka bisa diatasi," pungkas Bupati Simon Nahak.

“Kebutuhan kita adalah merenovasi irigasi dan buat saluran. kalau ini tidak ada maka bakal terjadi kejadian seperti ini terus menerus karena alam kita ya seperti itu, air bawah tanah terlalu tinggi sehingga begitu terjadi hujan air langsung meluap karna aliran air tujuannya tidak jelas arahnya," timpalnya.

Halaman:

Editor: Frederico Da Costa


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah