Hari Disabilitas Internasional, Begini Janji Presiden Jokowi

- 4 Desember 2022, 01:13 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut mengucapkan Selamat Hari Disabilitas Internasional 2022 kepada para penyandang disabilitas.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut mengucapkan Selamat Hari Disabilitas Internasional 2022 kepada para penyandang disabilitas. /tangkapanlayarinstagram/@jokowi

VOX TIMOR - Setiap tanggal 3 Desember 2022 selalu diperingati sebagai Hari Disabilitas Internasional.

Peringatan ini juga dikenal dengan istilah International Day of People with Disabilities.

Peringatan ini bertujuan untuk memberikan dukungan dan perlindungan kepada para penyandang disabilitas di seluruh dunia. 

Baca Juga: 3 Shio Enteng Rezeki Namun Gampang Sakit-sakitan, Anda Termasuk?

Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut mengucapkan Selamat Hari Disabilitas Internasional 2022 kepada para penyandang disabilitas. Jokowi berharap bisa mendorong peningkatan kesejahteraan dan aksesibilitas bagi para penyandang disabilitas.

"Pembangunan yang madu adalah pembangunan yang melibatkan, mempertimbangkan, dan juga memberi akses bagi  seluruh rakyat tanpa terkecuali," kata Presiden dikutip dari akun Instagram resminya, Sabtu 3 Desember 2022.

Baca Juga: Bantu Kornelis Diki, Anak Yatim Piatu yang Alami Buta Sejak Usia 6 Tahun

"Indonesia telah memiliki Komisi Nasional Disabilitas juga menerbitkan sejumlah Peraturan Pemerintah dan Peraturan Presiden yang mengandung semangat untuk terus meningkatkan kesejahteraan kesempatan dan aksesibilitas bagi penyandang disabilitas," tambah Presiden.

Dalam akun tersebut, Presiden juga menyertakan sebuah ilustrasi yang menggambarkan para penyandang disabilitas tetap berkarya dan berprestasi, dengan sosok Presiden Jokowi ada di antara mereka.

Halaman:

Editor: Oktavianus Seldy Berek


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah