Raih Penghargaan Wakil Kepala Daerah Teladan, Agus Boli Minta Kades, BPD dan Aparat Desa Digaji APBN

- 21 Februari 2022, 14:08 WIB
Wakil Bupati Flores Timur Agustinus Payong Boli ,SH,MH,M.IP menerima penghargaan sebagai Wakil Kepala Daerah teladan
Wakil Bupati Flores Timur Agustinus Payong Boli ,SH,MH,M.IP menerima penghargaan sebagai Wakil Kepala Daerah teladan /Vox Timor/Emanuel Bataona

VOX TIMOR - Wakil Bupati Agus Boli minta Gaji dan tunjangan kepala desa dan Perangkat Desa dan BPD di biayai dari APBN.

Wakil Bupati Flores Timur Agustinus Payong Boli ,SH,MH,M.IP menerima penghargaan sebagai Wakil Kepala Daerah teladan dalam Rapat Kordinasi Nasional Forum Wakil Kepala Daerah se Indonesia di Bandung, Jawa Barat tanggal 17-20 pebruari 2022.

Wakil Bupati Flores Timur Agustinus Payong Boli di hadapan Menteri Dalam Negeri Tirto Karnavian melalui Direktur Evaluasi Kinerja Kementrian Dalam Negeri Dr. Deddy Winarwan,S,STP,M.Si menyampaikan permintaan resmi agar Gaji dan Tunjangan Kepala Desa, Perangkat Desa dan anggota BPD di biayai langsung dari APBN.

Baca Juga: Viral di Medsos, Nurhayati Pelapor Kasus Korupsi Jadi Tersangka

Menurutnya, supaya di berlakukan setara dengan Aparatur Sipil Negara karena kepala desa dan Anggota BPD adalah pejabat yang pilih langsung masyarakat di desa dan Perangkat Desa bekerja penuh waktu di desa.

Wabup Agus Boli juga menyampaikan biaya kesehatan dan pesangon selepas masa jabatan harus di beri oleh negara, Nomor Induk Perangkat Desa juga harus di terbitkan dan dalam jangka panjang Kades dan Perangkat desa boleh di angkat menjadi Aparatur Sipil Negara.

Baca Juga: Satgas Investasi Minta Masyarakat Waspadai Iming-iming Pinjaman Online

Permintaan Wakil Bupati Flores Timur Agus Boli ini langsung di Amini peserta Rapat Kordinasi dengan tepukan tangan.

"Saya terima kasih pada Kementerian Dalam Negeri yang sudah menerima aspirasi saya mewakili para kepala desa, Anggota BPD dan Perangkat Desa se Indonesia soal perjuangan Gaji dan tunjangan yang di biayai dari APBN", kata Agus Boli.

Halaman:

Editor: Emanuel Dile Bataona


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah