Peringati Hari Perempuan Internasional, BEM FKIP Unika St. Paulus Ruteng Adakan Seminar

- 1 April 2023, 11:36 WIB
Seminar memperingati hari perempuan internasional yang diselenggarakan oleh BEM FKIP Unika St. Paulus Ruteng, pada Sabtu 1 April 2023 di Aula Van Roosmalen
Seminar memperingati hari perempuan internasional yang diselenggarakan oleh BEM FKIP Unika St. Paulus Ruteng, pada Sabtu 1 April 2023 di Aula Van Roosmalen /Foto ist/

VOX TIMOR-Dalam rangka memperingati hari perempuan internasional yang jatuh pada tanggal 8 Maret 2023, Badan  Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unika St Paulus Ruteng menyelenggarakan seminar di Aula Van Roosmalen pada Sabtu, 1 April 2023.

Seminar dengan mengusung tema"Kesetaraan Gender Mahasiswa Keguruan dan Ilmu Pendidikan Menuju Masa Depan yang Berkelanjutan" melibatkan enam program studi, yaitu PGSD, PBI, PBSI, PGPAUD, Pendidikan Matematika, dan Pendidikan Teologi.

Kegiatan seminar ini  menghadirkan dua narasumber berkompeten di bidangnya masing-masing, yaitu Marselina Lorensia,M.Pd; Ketua Bawaslu Manggarai dan Antonius Habun sebagai Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak Polres Manggarai.

Seminar dibuka secara resmi oleh Dekan FKIP Dr. Maksimus Regus, S.Fil,M.Si. 

Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan seminar yang diselenggarakan oleh BEM FKIP dengan tema 'Kesetaraan Gender Mahasiswa Keguruan dan Ilmu Pendidikan Menuju Masa Depan yang Berkelanjutan' tentu memiliki makna.

"Seminar hari ini tentu ada maknanya. Oleh karena itu, diharapkan kepada peserta seminar untuk menyimak dan menyerap materi-materi yang disampaikan narasumber," ungkap  beliau.

Kegiatan pun dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh kedua narasumber.

Marselina Lorensia, M.Pd sebagai narasumber pertama menyajikan materi yang bertajuk 'Kesetaraan Gender yang Berkelanjutan'. 

Sementra itu Antonius Habun sebagai pemateri kedua menyampaikan materi tentang 'Kesetaraan gender dalam penegakan supremasi hukum'.

Halaman:

Editor: Alfando Satrio


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah