Lima Mahasiswa PBSI Unika Ruteng Bermagang di SMA Budi Dharma Cancar

- 19 Maret 2023, 19:09 WIB
Mahasiswa PBSI, Unika St. Paulus Ruteng bermagang di SMA Budi Dharma Cancar
Mahasiswa PBSI, Unika St. Paulus Ruteng bermagang di SMA Budi Dharma Cancar /Foto ist/

VOX TIMOR-Lima (5) Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Ilmu Keguruan dan Pendidikan (FIKP) Universitas Katolik Indonesia Santu Paulus Ruteng melaksanakan magang satu di SMA Budi Dharma Cancar, Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai.

Mahasiswa magang itu, antara lain Maria Sartika Adinda (20106067), Osefina Jelita (20106083), Ririntiani Jelita (20106092), Rofina Alfri (20106095), dan Romanus Kabit (20106096).

Berdasarkan laporan yang diterima media ini, Minggu 19 Maret 2023, Romanus Kabit selaku koordinator magang, menyampaikan terima kasih kepada seluruh keluarga besar di sekolah SMA Budi Dharma Cancar, mulai dari kepala sekolah, guru-guru, sampai pada siswa yang telah bersedia menerima mereka untuk bermagang selama dua minggu.

Sementara itu, Wakasek Kurikulum Desidarus Adol, S.Ag mengucapkan selamat datang di SMA Budi Dharma Camcar, dan selamat menjalankan tugas kalian dengan baik.

"Wakasek Adol juga berharap, agar apa yang kalian dapat disini bisa berguna dan bermanfaaat untuk masa depan kalian," ungkap wakasek.

Dosen Pembimbing Lapangan Peterus Sii, M.Pd juga menyampaikan banyak-banyak terimakasih kepada kepala sekolah serta guru-guru SMA Budi Dharma Cancar yang bersedia menerima anak-anak kami dari prodi PBSI, Unika Santu Paulus Ruteng untuk melaksanakan magang satu disini.

"Kurikulum di program studi PBSI, ada dua magang, yaitu magang satu dan magang dua. Dalam magang satu ini, mereka hanya melakukan observasi, bukan untuk mengajar,"jelasnya.

Untuk diketahui, kelima mahasiswa tersebut sudah mulai magang di SMA Budi Dharma Cancar sejak Senin, 13 Maret 2023 sampai Sabtu, 25 Maret 2023.***

Editor: Alfando Satrio


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah