Berikut Perkiraan Starting XI yang Akan Dipakai Argentina vs Perancis Malam ini

- 18 Desember 2022, 11:15 WIB
Selebrasi Messi sesudah mencetak Gol ke Gawang Tim Nasional Belanda
Selebrasi Messi sesudah mencetak Gol ke Gawang Tim Nasional Belanda /Bojes seran/

VOX TIMOR-Bicara kekuatan, Argentina dan Prancis bisa dibilang cukup seimbang. Mereka sama-sama punya kiper tangguh, yakni Emiliano Martinez dan Hugo Lloris yang sangat bisa diandalkan di bawah mistar. Selain pertahanan yang cukup solid, kedua tim juga memiliki serangan yang berbahaya.

Di semifinal, penalti Messi dan dua gol Julian Alvarez membawa Argentina menang 3-0 atas finalis Piala Dunia 2018, Kroasia. Sementara itu, meski tak ada gol dari Mbappe, ditunjang performa impresif Antoine Griezmann, Prancis mengalahkan tim kejutan Maroko 2-0 melalui gol cepat Theo Hernandez dan gol pemain pengganti Randal Kolo Muani di babak kedua.

Pada edisi sebelumnya, Prancis tak teradang menuju tangga juara. Itu termasuk mengalahkan Argentina 4-3 di babak 16 besar. Kali ini, Prancis kembali bertemu dengan Argentina, tetapi pertemuan ini jauh lebih krusial karena taruhannya adalah trofi Piala Dunia. Prancis ingin kembali menang dan kembali jadi juara.

Baca Juga: Piala Dunia 2022, Kylian Mbappe dan Perancis Bakal Wujudkan Ambisinya untuk Pertahankan Gelar

Namun, bicara ambisi dan motivasi, Argentina pastinya tidak kalah. Saat ini, semangat Messi dan rekan-rekannya bahkan sangat membara. Meski diadang lawan berat bernama Prancis di rintangan terakhir, mereka siap mengeluarkan segala kemampuan demi bisa menerobosnya.

Setelah kegagalan beruntun di final Piala Dunia 2014, Copa America 2015, dan Copa America Centenario 2016, Argentina tak menyerah. Di bawah kepelatihan Lionel Scaloni, ditunjang tim yang lebih solid dan lebih padu, Argentina menjuarai Copa America 2021, dan itu menjadi trofi pertama yang diraih Messi bersama tim senior Argentina.

Setelah itu, Argentina berhadapan dengan Italia, selaku juara Euro 2020, di Finalissima 2022. Messi dan kawan-kawan menang 3-0 serta kembali meraih trofi juara. Kali ini, meski sempat terjungkal di awal, mereka sudah menginjakkan kaki di final Piala Dunia 2022. Ini adalah kesempatan terakhir Messi untuk juara Piala Dunia bersama Argentina.

Baca Juga: Christilin: Jika Ronaldo ingin Lanjutkan Karier Profesionalnya, Maka Tujuannya adalah di Arab Saudi,

FORMASI YANG AKAN DI MAINKAN ARGENTINA VS PERANCIS

Halaman:

Editor: Bojes Seran

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x