Rusia Terancam Sanksi FIFA: Pertandingan Internasional Tidak akan Dimainkan di Rusia

- 28 Februari 2022, 11:51 WIB
Lambang timnas Rusia. Berikut daftar pemain timnas Rusia di Euro 2020
Lambang timnas Rusia. Berikut daftar pemain timnas Rusia di Euro 2020 /UEFA

VOX TIMOR - Kekerasan tidak pernah menjadi solusi dan FIFA mengungkapkan solidaritas terdalamnya kepada semua orang yang terkena dampak.

Karena itu, Badan sepak bola dunia FIFA pada Minggu menyatakan pertandingan internasional tidak akan dimainkan di Rusia dan bendera serta lagu kebangsaan negara itu dilarang dari setiap pertandingan sepak bola.

Disebutkan pula tim nasional mereka tidak akan berkompetisi menyandang nama Rusia tapi Uni Sepak Bola Rusia (RFU) sebagai gantinya.

Baca Juga: Pesawat Terbesar di Dunia Milik Ukraina Dikabarkan Hancur Ditembak Rusia

Setiap pertandingan "kandang" Rusia akan digelar tanpa penonton di "wilayah netral" sebagai bagian sanksi yang dijatuhkan FIFA menyusul invasi Rusia ke Ukraina.

"Pertama dan terpenting, FIFA ingin menegaskan kembali kecamannya atas penggunaan kekuatan oleh Rusia dalam invasinya ke Ukraina," demikian pernyataan resmi FIFA, sebagaimana dikutip dari Antara.

Baca Juga: KPU Makassar Minta Masyarakat Cek hak pilih melalui aplikasi Lindungi Hakmu Mobile

FIFA juga mendesak segera terciptanya perdamaian dan dialog konstruktif sembari tetap berkomunikasi dengan asosiasi sepakbola Ukraina dan komunitas di negeri itu yang telah meminta dukungan untuk meninggalkan wilayahnya selama konflik berlangsung.

"Kekerasan tidak pernah menjadi solusi dan FIFA mengungkapkan solidaritas terdalamnya kepada semua orang yang terkena dampak dari apa yang terjadi di Ukraina."

Halaman:

Editor: Oktavianus Seldy Berek

Sumber: Antara


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah