Satgas TMMD Ke 116 Kodim 0907/Trk Beri Pelayanan Kesehatan Gratis Selama TMMD Berlangsung

- 10 Mei 2023, 20:14 WIB
TMMD yang rencananya akan dilaksanakan selama 30 hari kedepan dan difokuskan di Pantai Amal
TMMD yang rencananya akan dilaksanakan selama 30 hari kedepan dan difokuskan di Pantai Amal /Antonius Perada/

VOX TIMOR - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 116 secara rsemi telah dibuka pada Rabu (10/05/2023) pagi tadi di Halaman Kampus Universitas Borneo Tarakan.

TMMD yang rencananya akan dilaksanakan selama 30 hari kedepan dan difokuskan di Pantai Amal. Ada beberapa program yang akan dikerjakan yakni pembukaan jalan sepanjang 1 km, Rehab 6 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), pelayanan kesehatan dan beberapa penyuluhan.

Dihari pertama pembukaan TMMD, Dansatgas Komandan Kodim 0907/Tarakan Letkol Inf Reza Fajar Lesmana,S.I.P.,M.Si langsung meninjau lokasi pembukaan jalan serta pelayanan kesehatan.

Baca Juga: Presiden Jokowi Jalan Kaki Kunjungi Kawasan Wisata Kuliner Kampung Ujung Labuan Bajo

Pelayanan kesehatan yang dipusatkan di halaman Kantor Kelurahan Pantai Amal sejak dibuka langsung diserbu oleh warga sekitar. Menurut beberapa warga yang melakukan pemeriksaan, program ini sangat membantu masyarakat sekitar.

Selain mendapatkan periksaan dan obat gratis, masyarakat juga merasa terbantu karena tidak perlu lagi ke Puskesmas atau Rumah Sakit yang jarak tempuhnya cukup jauh.

Dari pengakuan Hajrah warga RT 6 Pantai Amal, beberapa hari terakhir ia mengalami keram di bagian tangan sehingga susah untuk melakukan pekerjaan sehari-sehari. Karena mendapatkan informasi bahwa ada pemeriksaan kesehatan gratis, maka ia segera ke lokasi.

Baca Juga: Presiden Jokowi Jalan Kaki Kunjungi Kawasan Wisata Kuliner Kampung Ujung Labuan Bajo

Tadi sudah diperiksa, keluhannya tangan keram dan asam lambung kambuh. Kami sangat terbantu dengan adanya pemeriksaan kesehatan ini. Kami tidak perlu jauh-jauh ke Puskesmas atau Rumah Sakit untuk berobat,”ucap Hajrah.

Halaman:

Editor: Bojes Seran


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x