Kabar Duka, Mantan Pelatih Timnas Indonesia Meninggal Dunia

- 2 Februari 2023, 06:09 WIB
Mantan pelatih Timnas Indonesia dikabarkan meinggal dunia pada Rabu, 1 Februari 2023 melalui akun Ig  @firmanutina1515
Mantan pelatih Timnas Indonesia dikabarkan meinggal dunia pada Rabu, 1 Februari 2023 melalui akun Ig @firmanutina1515 /Foto screenshot/

VOX TIMOR-Sepak bola Indonesia kembali berduka. Mantan pelatih Timnas Indonesia, Benny Dollo, meninggal dunia pada Rabu, 1 Februari 2023.

Mantan pelatih Timnas Indonesia itu dikabarkan meninggal dunia dalam usia 72 tahun.

Kabar meninggalnya mantan pelatih Timnas Indonesia oleh Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) melalui unggahan di akun Instagramnya @appi.official.

“Turut berduka atas berpulangnya ‘coach’ Benny Dollo. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” tulis APPI.

Kabar tersebut juga diunggah eks kapten Timnas Indonesia Firman Utina di akun Instagramnya @firmanutina1515.

"Selamat jalan om Beni Dollo" tulis Firman Utina dengan emoticon sedih.

Pada unggahan tersebut, Firman Utina membagikan foto lawas bersama Benny Dollo. Sejauh ini belum diketahui penyebab meninggalnya pelatih dengan nama lengkap Benny Selvianus Dollo.

Untuk diketahui, Benny Dollo adalah salah satu juru taktik paling berprestasi di Indonesia. Selama berkarier sebagai pelatih, Benny membawa Pelita Jaya mendapatkan tiga gelar juara Galatama musim 1988-1999, 1990, dan 1993-1994.

Setelah itu, pria yang dikenal pula dengan sapaan “Bendol” tersebut mengukir tinta emas di sejarah Arema Malang dengan mengantarkan klub tersebut juara Divisi Satu Liga Indonesia (2004) dan Copa Indonesia (2005 dan 2006).

Halaman:

Editor: Alfando Satrio


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah