Ada Surat Terbaru Lagi dari MenPAN-RB untuk PNS dan PPPK, Jangan sampai Dilanggar!

- 20 April 2022, 14:59 WIB
Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo menilai, rekrutmen tenaga honorer yang masih dilakukan bakal kacaukan hitungan kebutuhan formasi ASN.
Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo menilai, rekrutmen tenaga honorer yang masih dilakukan bakal kacaukan hitungan kebutuhan formasi ASN. /Dok. Setkab.go.id

VOX TIMOR - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo kembali mengeluarkan surat terbarunya tertanggal 19 April 2022.

Dalam surat terbarunya, Menteri Tjahjo mengingatkan seluruh ASN baik PNS maupun PPPK untuk memanfaatkan kesempatan mudik yang diberikan pemerintah. 

Namun, ASN harus tetap menjaga protokol kesehatan dan melengkapi vaksinnya.

Baca Juga: Waduh! Jokowi Minta Kejaksaan Agung Usut Tuntas Kasus Mafia Minyak Goreng

Tidak hanya itu, PNS dan PPPK juga diperbolehkan mengajukan cuti pada saat sebelum atau sesudah periode hari libur nasional dan cuti bersama pada hari raya idulfitri.

Baca Juga: Pasca Beredar 7 Video Mesum Dengan Istri Kades, Oknum Perangkat Desa di Belu Kabur

"Kebijakan pemerintah ini dimaksudkan agar mengurangi dan membagi kepadatan arus mudik dan arus balik," kata Menteri Tjahjo dalam suratnya dikutip dari laman resmi MenPAN-RB.

Baca Juga: BMKG Prakirakan Beberapa Wilayah Dilanda Hujan Disertai Petir, Waspada Cuaca Ekstrem di Jateng 3 Hari ke Depan

Mantan Mendagri ini pun meminta para pejabat pembina kepegawaian (PPK) pada instansi pemerintah agar memerintahkan seluruh pegawai ASN di lingkungan instansinya untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

Halaman:

Editor: Emanuel Dile Bataona

Sumber: MenPAN-RB


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah