Prabowo Menteri Pertahanan Berikan Piagam Bela Negara Kepada Warga Belu -NTT Eks Tim-Tim

- 4 November 2021, 21:29 WIB
Direktur Jenderal Potensi Pertahanan Kemhan Mayjen TNI Dadang Hendrayudha.
Direktur Jenderal Potensi Pertahanan Kemhan Mayjen TNI Dadang Hendrayudha. /

VOX TIMOR - Kementerian Pertahanan (  Kemhan  ) memberikan penghargaan kepada Warga Negara Indonesia di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (  NTT  ) yang pernah berperan aktif dalam mempertahankan keutuhan dan Kesatuan Negara Republik Indonesia (NKRI).

Penghargaan dan PIN Patriot Bela Negara secara simbolis disampaikan kepada 23 perwakilan Eks Pejuang Timor - Timur yang disaksikan Bupati Belu, Sekda Provinsi NTT, Unsur Forkopimda Plus dan seluruh jajaran Kemenhan RI bertempat di Stadion Haliwen, Kamis 4 November 2021.

Pertahanan (Menhan)  Prabowo Subianto, melalui Jenderal Potensi Pertahanan Kemhan RI - Mayjen TNI Dadang Hendrayudha mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud penghargaan Negara kepada Warga Negara Indonesia yang telah berjasa dalam usaha jaminan Negara, mempertahankan keutuhan Wilayah NKRI serta melindungi acara bangsa dan tumpahan darah Indonesia.

Baca Juga: Pejuang Eks Timor-Timur di Belu-NTT Menerima Piagam Penghargaan dan Pin Patriot Bela Negara

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan terselenggaranya ini, dan diharapkan dapat dijadikan sebagai momentum untuk menumbuh kembangkan semangat bela negara bagi kita semua,".

Ditambahkannya, bahwa tugas bela negara bukan hanya tugas TNI dan Polri, bukan juga tugas Petinggi Negara namun tugas bela negara merupakan tugas dan kewajiban kita semua sebagai Warga Negara Indonesia.

"Untuk itu, saya mengajak kita semua untuk menjalankan tugas dan kewajiban kebangsaan kita serta bersama - sama melakukan yang terbaik bagi bangsa dan negara kita sesuai dengan peran dan profesi kita masing-masing," ajaknya.

Baca Juga: Partai PSI Tawarkan Peran Indonesia dalam Menghadapi Krisis Iklim

Ia, Piagam penghargaan dan PIN bela negara ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah untuk memberi dan memperhatikan jasa serta perjuangan para pejuang untuk mempertahankan keutuhan menambahkan dukungan bangsa Indonesia serta mengukuhkan saudara-saudara sekalian sebagai kader bela negara.

"Saudara-saudara berhak menerima penghargaan atas jasa dan pengorbanan dalam mempertahankan keutuhan wilayah NKRI," ujarnya.

Halaman:

Editor: Oktavianus Seldy Berek


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah