Kepala Divisi Keimigrasian, Tinjau dan Cek Kondisi Sarana dan Prasarana Penunjang Pelayanan di PLBN Motamasin

- 9 April 2022, 20:31 WIB
Peninjauan dan pengecekan sarana dan prasarana di PLBN Motamasin-Malaka-NTT
Peninjauan dan pengecekan sarana dan prasarana di PLBN Motamasin-Malaka-NTT /Dok Imigrasi /

VOX TIMOR - Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham NTT, Ibnu Ismoyo dengan didampingi Kepala Sub Bidang Intelijen Rudi Sari’ie, meninjau dan melakukan pemeriksaan kondisi sarana dan prasarana penunjang pelayanan Keimigrasian di PLBN Motamasin, Kabupaten Malaka-NTT, pada hari Sabtu, 9 April 2022.

Kegiatan ini dilaksanakan atas perintah Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTT Marciana D. Jone dalam rangka memastikan kesiapan pelayanan Keimigrasian di PLBN Motamasin sebagai salah satu pintu perlintasan Indonesia dengan Timor Leste.

Demikian disampaikan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Atambua K.A. Halim lewat rilis pers yang diterima Vox Timor, Sabtu, 09 April 2022 malam.

Baca Juga: Rusia Cabut Banding Atas Larangan FIFA dan Tetap Aktif Dalam Kompetisi dari FIFA

Dalam kunjungan ini, Ibnu Ismoyo dan rombogan dengan didampingi oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Atambua K.A. Halim dan Supervisor Imigrasi PLBN Motamasin, Francisco D.S. Carlos, melakukan peninjauan pada beberapa area yang berkaitan dengan pelayanan Keimigrasian seperti; konter pelayanan pemeriksaan Keimigrasian, ruang server Imigrasi, ruang detensi Imigrasi, serta mess pegawai Imigrasi di PLBN Motamasin.

Kunjungan ini diagendakan sebagai bentuk tindak lanjut terbitnya Surat Edaran Dirjenim Nomor IMI-0549.GR.01.01 Tahun 2022 tentang Kemudahan Keimigrasian dalam rangka mendukung Pariwisata Berkelanjutan pada masa pandemi Covid-19 tertanggal 05 April 2022.

Baca Juga: Syarat Haji Tahun 2022, Usia di Bawah 65 Tahun dan Sudah Vaksinasi Corona Lengkap

PLBN Motamasin belum ditunjuk sebagai salah satu pintu masuk Indonesia yang menerapkan Visa Kunjungan saat kedatangan/VoA, namun sarana dan prasarana yang berkaitan dengan pelayanan keimigrasian serta petugas Imigrasi harus selalu dalam kondisi prima sebagai antisipasi jika PLBN Motamasin kedepannya akan kembali dibuka dan melayani pelaku perjalanan lintas negara.

Kepala Divisi Keimigrasian beserta Kepala Kantor Imigrasi Atambua dalam kesempatan ini juga melakukan audiensi dengan Koordinator Badan Nasional Pengelola Perbatasan PLBN Motamasin, Reynold Uran. Dalam audiensi  ini Koordinator PLBN Motamasin menyampaikan bahwa pihaknya siap mendukung pelaksanaan tugas semua stakeholder di PLBN Motamasin, termasuk pihak Imigrasi.

Halaman:

Editor: Frederico Da Costa


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah