BSU Tahap III-2022 Cair Hari ini! Anda mungkin Termasuk, Silakan Cek di sini

- 27 September 2022, 16:26 WIB
Bantuan Subsidi Upah 2022
Bantuan Subsidi Upah 2022 /kemnaker.go.id /

VOX TIMOR - Pemerintah Indonesia kembali menyalurkan bantuan subsidi upah (BSU) kepada para pekerja yang belum terakomodir, hari ini, Selasa 27 September 2022.

Ini adalah BSU tahap III yang disalurkan pemerintah pada tahun 2022 melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) di tengah naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Anwar Sanusi, Sekjen Kemnaker mengatakan, pihaknya menargetkan pencairan subsidi upah tahap III ini untuk 1,3 juta penerima. "Insya Allah, mulai cair ke penerima, sebesar 1,357 juta penerima," ungkap Anwar sebelumnya.

Baca Juga: Kemensos RI dan Pemkab Manggarai Akan Bantu Kayo dan Yohanes Penderita Hidrosefalus dan Kelainan Jantung

Proses pendataan target penerima untuk tahap III ini, kata Anwar, telah melalui proses verifikasi serta validasi secepat dan setepat mungkin agar manfaatnya benar-benar dirasakan oleh pekerja dan buruh yang layak. Nominalnya masih sama seperti tahap I dan II, yakni Rp600.000. 

Tentu saja penyaluran BSU tahap III ini hanya untuk para pekerja yang memenuhi syarat, termasuk yang bergaji cuma hingga Rp3,5 juta per-bulannya.

Bagi pekerja yang ingin mengecek apakah dirinya terdaftar sebagai penerima BSU tahap III, silakan cek melalui web kemnaker.go.id atau bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Baca Juga: Ujian Bucin Viral September 2022, Seberapa Bucin Kamu Sama Doi?

Sebelumnya, pada 12 September, pemerintah telah menyalurkan BSU tahap I kepada 4,36 juta pekerja. Lanjut pada 20 September, ada BSU tahap II yang ditujukan pada 2,4 juta pekerja. 

Halaman:

Editor: Anang Fauzi


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x