Bersama Bank BRI Ruteng Pemerintah Kecamatan Langke Rembong Gelar Festival Pangan Lokal

- 7 September 2022, 16:06 WIB
Pimpinan Bank Bri Cabang Ruteng didampingi Sekretaris Camat Langke Rembong saat diwawancarai media ini
Pimpinan Bank Bri Cabang Ruteng didampingi Sekretaris Camat Langke Rembong saat diwawancarai media ini /Bojes seran/

VOX TIMOR - Pelaku UMKM di setiap kelurahan, Kecamatan Langke Rembong,bersama Pemerintah Kecamatan bekerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia Cabang Ruteng menggelar Festival Pangan Lokal di Halaman Kantor BRI Cabang Ruteng,pada Selasa, 6 September 2022.

Sekretaris Camat Langke Rembong, Paulus Gani mengatakan momentum festival tersebut merupakan momentum yang sangat tepat untuk meningkatkan ketersediaan akses pangan lokal di daerah sebagai upaya mencegah stunting pada anak.

“Rencana percepatan penurunan stunting menjadi 14 persen di 2024 harus diupayakan untuk dapat dicapai. Stunting sangat berkaitan pembangunan sumber daya manusia Indonesia yang unggul dan berkualitas, sehingga cita-cita untuk pulih dan bangkit dapat dilaksanakan lebih cepat dan lebih mantap,” kata Paulus saat diwawancarai, Rabu 7 September 2022.

Baca Juga: Bersama Bank BRI Ruteng Pemerintah Kecamatan Langke Rembong Gelar Festival Pangan Lokal

Dia menyatakan penggunaan pangan lokal yang bervariasi di setiap daerah, dapat sangat membantu pemerintah untuk menjalankan amanah Presiden RI Joko Widodo dalam membentuk sumber daya manusia unggul, berkualitas dan bebas stunting.

Ketersediaan akses yang dimaksud, harus mencakup mudahnya keterjangkauan masyarakat mendapatkan pangan lokal maupun penerimaan secara sosiokultural.

Pangan lokal yang disediakan, disarankan untuk mengandung protein hewani seperti telur, ikan, daging dan susu karena mengandung asam amino esensial yang jauh lebih lengkap dibandingkan protein nabati

Protein juga terdiri dari dua jenis protein hewani dan protein nabati. Protein hewani lebih unggul, jadi harus ada jaminan masyarakat terutama anak-anak yang kurang gizi mendapatkan akses asupan protein hewani yang cukup,” ucap dia.

Baca Juga: Presiden Angkat Bicara Gegara Putri Candrawathi Nggak Ditahan, Sindirannya Halus Tapi Menohok!

Halaman:

Editor: Bojes Seran


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x