Jalin Kerjasama dengan Gerai Batara, Bumdes Sejahtera Bersama Milik Desa Bintang Ninggi II Go Digital

- 8 Desember 2021, 08:21 WIB
Kejasama Bumdes BN II dengan Geraibatara.com
Kejasama Bumdes BN II dengan Geraibatara.com /

VOXTIMOR - Bumdes adalah badan hukum yang didirikan oleh desa dan atau bersama desa-desa guna mengelola usaha, memanfaatkan aset, mengembangkan investasi dan produktivitas, menyediakan jasa pelayanan, dan atau menyediakan jenis usaha lainnya untuk sebesar-besarnya kesejahteraan masyarakat desa.

Salah satu bumdes yang cukup inovatif yakni bumdes pemerintah desa bintang ninggi 2 bumdes sejahtera bersama yang mana merupakan salah satu badan usaha milik desa yang berada di Kabupaten Barito Utara yang memiliki toko tersendiri dan menjual berbagai jenis kerajinan tangan mulai dari anyamanan herbal produk kerajinan dan hasil pertanian masyarakat desa bintang ninggi 2.

Ahmad Hariadi Direktur Bumdes Sejahtera Bersama didampingi Eddy Pratama Kepala Unit Bumdes mengatakan untuk mengembangkan dan lebih memperkenalkan produk dan olahan dari masyarakat yang ada di Desa Bintang Ninggi 2 yang khususnya berada di toko bumdes. Bumdes sejahtera bersama Desa Bintang Ninggi II berkerjasama geraibatara.com untukmempromosikan dan menjualkan produk warga melalui internet dan sosial media.

“ Untuk pengembangan dan lebih mengenalkan produk kami, untuk pemasaran kami berkerjasama dengan geraibatara.com memperkenalkan produk melalui jaringan internet,”jelasnya, Selasa (07/12/2021) sore.

“Kami berharap dengan kerjasama yang terjalin ini dapat memberikan dampak positif dalam hal pemasaran dan memperkenalkan kerajinan warga,”harapnya.

Hal yang sama disampaikan founder gerai batara, Anang Fauzi mengatakan semoga dengan adanya kerjasama ini produk warga Desa Bintang Ninggi ii dapat dikenal secara luas dan juga dapat membantu memasarkan berbagi olahan milik warga Desa Bintang Ninggi ii. (*)

Editor: Yayi Krisanti A. Bleggur, Si.Kom

Sumber: Anang Fauzi


Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x