Sidak ke Dinas Nakertrans, Bupati Malaka Beri Support Para Pegawai

- 8 Februari 2023, 21:50 WIB
Bupati Malaka Dr. Simon Nahak, SH, MH saat melakukan kunjungan ke Dinas Nakertrans pada Rabu, 8 Februari 2023.
Bupati Malaka Dr. Simon Nahak, SH, MH saat melakukan kunjungan ke Dinas Nakertrans pada Rabu, 8 Februari 2023. /(Foto:Voxtimor.com)/

VOX TIMOR- Meski jadwal kerjanya padat, Bupati Malaka Dr. Simon Nahak, SH, MH melakukan kunjungan mendadak ke Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang beralamat di Desa Kletek, Kecamatan Malaka Tengah, Rabu, 8 Februari 2023.

"Saya baru saja berkunjung ke Desa Naas, Malaka Barat untuk melihat langsung para petani yang sedang berada di sawah. Setelah itu saya langsung melakukan kunjungan ke Dinas Nakertrans untuk memberikan support kepada para pegawai saat bekerja dan melaksanakan rutinitasnya," kata Bupati Simon di hadapan para pegawai.

Lantas, Bupati Simon bertanya soal situasi kerja dan kenyamanan bekerja di kantor tersebut.

"Saya tahu bahwa kondisi kita di Malaka berkaitan dengan fasilitas perkantoran sangat terbatas. Walau demikian, Saya beri apresiasi karena dalam keterbatasan sarana dan prasarana, para pegawai menjalankan tugasnya dengan baik,"

"Bahkan Dinas Nakertrans pun mendapat banyak bantuan dari pemerintah pusat berkaitan dengan pekerjaan yang dijalankan," ungkap Bupati Malaka yang berprofesi Advokat ini.

Kepada para pegawai yang didampingi Kepala Dinas Nakertrans Malaka Vincent Babu, Bupati Simon Nahak mengharapkan agar memahami tugas pokok dan fungsinya secara baik terutama yang berkaitan dengan pembinaan dan perekrutan tenaga kerja.

"Masalah tenaga kerja masih menjadi persoalan yang sangat serius, terutama berkaitan dengan administrasi dan perekrutannya. Oleh karena itu, saya minta dengan tegas untuk mengurus segala keperluan dan kebutuhan administrasinya secara baik dan tuntas, sehingga di kemudian hari tidak menimbulkan permasalahan," ujar Bupati Malaka yang karib disapa SN.

Bupati Malaka juga berpesan, jika ada kendala yang dihadapi dalam menjalankan pekerjaan, agar dikomunikasikan dan dikoordinasikan secara baik dan terukur.

"Saya minta kepada para pegawai agar dalam menjalankan pekerjaannya ada hambatan atau kendala, agar dikomunikasikan kepada pimpinan secara berjenjang untuk dicarikan jalan keluarnya, karena tidak ada masalah yang tidak ada solusinya," tutur alumnus Doktor Hukum Pidana Universitas Brawijaya Malang ini.

Halaman:

Editor: Alfando Satrio


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah